Bandara Ngurah Rai Ditutup Sampai Kamis Hari Ini 29 November!

0
120
Badara Ngurah Rai
Copyrigth©tribunnews

Bandara Ngurah Rai Ditutup Sampai Kamis Hari Ini 29 November!

Indowarta.com- Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini telah kembali ditutup hingga hari Kamis 30 November 2017 nanti. Penutupan Bandara Ngurah Rai ini merupakan dampak dari erupsi Gunung Agung hingga ruang udara ini telah tertutup oleh abu vulkanis.

Baca Juga Montir Cantik Ini Jadi Viral, Bikin Pria Betah Lama-lama di Bengkel!

Humas Bandara Ngurah Rai yakni Arie Ahsan ini telah mengatakan bahwa berdasarkan dari hasil rapat evaluasi erupsi Gunung Agung oleh Komunitas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ini Bandara akan mengalami penutupan pada hari Rabu 29 November 2017 pukul 07.00 WITA sampai hari Kamis 30 November 2017 07.00 WITA.

Arie telah menjelaskan bahwa sekira pada hari Kamis 28 November 2017 ini pukul 20.00 WITA, ketingguan dari Abu Vulkanis telah mencapai 2 ribu hingga 3 ribu meter. Dengan ultimate ketinggian asap letusan erupsi hingga 4 ribu meter pada jam 14.00 hingga 15.00 pada hari Selasa 28 November 2017.

bandara-ngurah-rai
Copyrigth©Skanaa

Zona Status RED ini telah ditentukan sejak tanggal 28 November 2017 pukul 07.15 WITA. Setelah itu kurang lebih pada 20.55 WITA, berdasarkan dari meteorogical watch office ini telah menerbitkan berita meteorologi signifikan untuk penerbangan yang didasarkan dari informasi, pengamatan dari VA Advisory Darwin bahwa semburan abu vullkanik dari Gunung Agung ini telah mencapai pada ketinggan 25000 kaki yang bergerak ke arah selatan – barat daya dnegan kecepatan yang mencapai 15 kts dan ini maish mengarah ke Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga Netizen Munculkan Tagar #SukaKemewahan Untuk Pengacara Setya Novanto!

Arie mengatakan “Hingga pukul 23.59 Wita, paper test telah dilakukan dan hasilnya adalah NIL adanya abu vulkanis di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai”. Forecasting arah angin dari BMKG pada ketinggian ataupun level angin ini dijelaskan bahwa 3 ribu meter arah angin barat laut – timur yang mencapai ketinggian 5 ribu meter barat laut – timur laut, ketinggian 24.000 utara – timur laut.

Berdasarkan dari record pilot report pada ketinggian 2 ribu hingga 4 ribu kaki ini masih ditemui adanya abu vulkanis di ruang udara dengan arah angin ke barat daya.

baca juga : 

Erupsi Gunung Agung Tak Mengurangi Ramainya Destinasi Wisata di Bali!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here