Lalui Pembahasan Alot, Anggaran TGUPP Akhirnya Lolos . .

0
201
Anies Baswedan
Copyright ©megapolitan

Lalui Pembahasan Alot, Anggaran TGUPP Akhirnya Lolos . .

Indowarta.com– Anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) ini tetaplah dianggarkan sebanyak Rp 28 miliar pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R APBD) DKI Jakarta 2018. Jumlah personelnya juga tetap pada usulan yang pertama yakni 73 orang.

Baca Juga Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

Padahal selama pembahasan di dalam forum Badan Anggaran ini banyak anggota Dewan yang telah memberikan kritik mereka mengenai anggaran tersebut. Besar Anggaran Rp 28 miliar ini dinilai masih bisa diterima. Namun yang mendapatkan ini adalah mengenai jumlah personelnya yang mencapai 73 orang.

WAJIB BACA :  Viral Sandiaga Uno Pakai Pelembab Bibir Saat Wawancara dengan Wartawan!

Anggota banggar Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih pada hari Selasa 28 November 2017 ini telah mengatakan “Untuk urus republik ini saja enggak sampai 73 orang, Pak. Ini urus Jakarta sampai segitu”.

Anies Baswedan
Copyright©merdeka

Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso juga telah meminta agar jumlah personel anggota tim ini untuk dilakukan evaluasi kembali. Komisi C sendiri merupakan komisi yang khusus membahas mengenai Anggaran TGUPP ini. Santoso mengatakan “Kami melihatnya personel TGUPP terlalu gemuk”.

Sementara itu, anggota banggar dari Komisi C, Jhonny Simanjuntak telah mengatakan bahwa sikap dari komisinya ini masih sama mengenai Anggaran TGUPP. Mereka sendiri tidak merasa setuju apabila jumllahnya hingga mencapai 73 orang. Jhonny mengatakan “Sudah lah kurangin itu. Bagaimana efektifitas itu sebagai tim? Komisi C memandang perlu dievakuasi terutama soal jumlahnya”.

WAJIB BACA :  Belum Sampai Puncaknya, Apa Solusi Anies Baswedan Sandiaga Uno Atasi Banjir Jakarta?

Baca Juga Pemprov DKI Jalankan Revolusi Putih Usulan Prabowo!

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pun telah memberikan alasan mereka untuk bisa mempertahankan anggaran tersebut. Sekretaris Daerah DKI Jakarta yakni Saefullah ini telah mengatakan bahwa jumlah yang mencapai 73 orang itu karena adanya peleburan tim gubernur yang ada di dalam tingkat wali kota ke tingkat provinsi.

Tidak hanya itu saja, jumlah personelnya pun banyak karena akan dibagi ke dalam 5 bidang. Beberapa bidang tersebut adalah bidang pengelolaan pesisir, ekonomi pembangunan kota, harmonisasi dan regulasi, bidanh pencegahan korupsi, dan bidang percepatan pembangunan.

Saefullah mengatakan “Untuk TGUPP sudah saya jelaskan ini dibagi ke 5 bidang. Kalau bercermin dari seluruh jumlah PNS di Jakarta, kita memang posisinya kurang Pak Jhonny. Baik PNS di struktural maupun fungsional”.

baca juga : 

Penuhi Janji Kampanye, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Buka lebar Monas Untuk Warga!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here