Berita Terkini : Ahok Mulai Ikut Berzakat Senilai Rp 55 Juta Di BAZIS DKI Jakarta !

0
812
bazis

Berita Terkini : Ahok Mulai Ikut Berzakat Senilai Rp 55 Juta Di BAZIS DKI Jakarta !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil dengan anam Ahok menghadiri acara Badan Amil Zakat Infak dan Shadaqah atau yang sering disebut dengan BAZIS DKI Jakarta telah melaksanakan kegiatan Peduli Umat 2016. Kehadiran Ahok tersebut telah disambut oleh ribuan hadirin yang memenuhi Plannary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada siang ini.

Pada tahun 2015, BAZIS DKI Jakarta berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 134 miliar atau meningkat sebesar Rp 20 miliar dari tahun sebelumnya yakni 2014. Sedangkan pada tahun ini, uang yang terkumpuyl sementara masih sebesar Rp 155 miliar.

Ahok pun menginstruksikan agar semua transaksi yang ada di BAZIS DKI Jakarta transparan. Hal ini bertujuan untuk mencegah tindakan curang. Oleh sebab itu, Ahok sangat mengapresiasi pembagian zakat secara nontunai dan juga adanya aplikasi BAZIS di smartphone.

bazis

Ahok mengatakan bahwa dirinya menyebutkan semua transaksi ditransfer, dia bilang ke Ketua Bazis DKI. Ahok juga mengancam jika masih ada permainan di dalamnya.

Selain itu Ahok juga sempat menyindir para PNS muslin yang tidak mau membayar zakat. Kala itu dia mengatakan “Saya yang enggak dapat hidayah saja bayar gitu lho, masa yang dapat hidayah tidak bayar,”.

Pada tahun ini Ahok turut memberikan zakat sebesar Rp 55 juta. Sedangkan pada tahun 2015 silam Ahok menyumbang zakar sebesar Rp 50 juta. Ahok juga meminta agar pada tahun depan para penyumbang dana tidak disebutkan identitasnya. Ahok menakutkan akan adanya unsur riya.

Dalam memberikan bantuan tersebut, BAZIS DKI Jakarta akan menggunakan sistema transfer atau nontunai. Tidak hanya Ahok yang turut datang dalam acara tersebut, pada acara yang diselenggarakan di JCC ini juga dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga sebanyak 5.222 mustahik atau penerima zakat.

baca juga :

Berita Terkini : Revolusi Teman Ahok Akan Berubah Jadi Relawan Jokowi Di Pilpres 2019 Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here