Intip Penampakan Danau Sunter yang Jadi Pusat Perhatian Oleh Menteri Susi!

0
401
Danau Sunter..
Copyright©Detik

Intip Penampakan Danau Sunter yang Jadi Pusat Perhatian Oleh Menteri Susi!

Indowarta.com – Beberapa waktu ini netizen di dunia maya sedang hangat-hangatnya membicarakan mengenai Danau Sunter yang ada di Jakarta Utara. Hal ini terjadi setelah Wakil Gubernu DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapatkan tantangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

BACA JUGA : Alasan Sandiaga Uno Masih Hentikan Pembangunan RS Sumber Waras!

Tantangan itu adalah membuat danau di Jakarta tersebut menjadi sebuah danau yang seindah di Geneva, Swis. Sedangkan danau itu sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Danau Sunter 1 atau barat dan Danau Sunter 2 atau timur. Bahkan keduanya memiliki perbedaan.

WAJIB BACA :  Viral Sandiaga Uno Pakai Pelembab Bibir Saat Wawancara dengan Wartawan!

Sekarang ini untuk Danau Sunter 1 di sekelilingnya sudah diperkuat dengan sheet pile. Keguaannya agar dapat menampung air, namun danau ini tidak banyak digunakan oleh warga untuk melakukan beberapa aktivitas, terkecuali untuk memancing, berlatih untuk para atlit dayung dan anggota TNI.

Lebih menarik lagi, sedang adanya penyelesaian pengerjaan trotoar yang tengah dilakukan oleh Bina Marga di sebelah utara danau tersebut. Pengerjaan ini dilakukan untuk dapat memberikan kenyamanan untuk para pejalan kaki.

Danau Sunter 2
Copyright©yudha-arch

Sedangkan untuk Danau Sunter di sebelah timur, dari kesehariaanya terlihat kondisi danau lebih ramai oleh aktivitas warga. Ada beberapa orang sedang berenang untuk melatih fisik dan ada yang memancing serta ada banyak warung didekat danau untuk orang yang datang menikmati suasana danau sambil minum es kelapa.

WAJIB BACA :  Viral Sandiaga Uno Pakai Pelembab Bibir Saat Wawancara dengan Wartawan!

BACA JUGA : Pesan Menteri Susi Pudjiastuti Untuk Penyelam yang Suka Pakai Fin!

Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga air, seperti halnya jetski, ski air, serta radio control kapal. Biasanya sejumlah kegiatan itu telah dilakukan pada akhir pekan. Namun sampai sekarang ini kondisi danau masih belum dibangun sheet pile.

Luasnya lahan pada tempat wisata ini menjadikan warga yang berkunjung dapat memakirkan motornya di beberapa tempat. Seperti contohnya untuk bagian utara Danau Sunter, pada saat menjelang sore akan berubah menjadi sebuah tempat parkir.

Seperti dikutib dari Kompas.com, Kamis (30/11/17), warga mengatakan, mereka akan merasa lebih gembira lagi jika kedepannya Danau Sunter akan dibangun lebih baik lagi. Namun, mereka mengaharapkan untuk tetap memberikan izin beberapa kegiatan yang ada di danau sekarang ini.

BACA JUGA : Ketika RS Sumber Waras Kebingungan Diminta Kembalikan Dana Rp 191 Miliar Oleh Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here