Alasan Din Syamsudin Tak Ikut Acara Reuni Alumni 212!

0
173
Din Syamsudin
Copyright©Tribun

Alasan Din Syamsudin Tak Ikut Acara Reuni Alumni 212!

Indowarta.com – Beberapa tokoh Nasional ikut hadir dalam acara Reuni 212 salah satunya yaitu Amien Rais. Namun ada juga yang tidak ikut dalam mendukung aksi 212 yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2017 yaitu Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia bernama Din Syamsuddin.

Tetapi baginya untuk warga negara yang mendukung aksi gerakan itu telah berhak gelar aksi untuk ekpresikan aspirasi mereka. “Saya tidak ikut karena saya punya pendekatan sendiri dalam amar makruf nahi munkar.” Ucap mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah kepada wartawan di Jakarta pada Kamis, 30 November 2017.

Baca Juga Sidang Praperadilan Setya Novanto Ditunda Sampai 7 Desember!

“Perlu langkah strategis yang lebih menekankan praktik ke-Islaman daripada menampilkan mob populisme keagamaan,” Hal ini merupakan pendapat Din Syamsuddin dimana diperlukan untuk bangun Islam pada saat ini yang merupakan pengembangan Infrastruktur kebudayaan islam dan juga aksi nyata dalam tingkatkan mutu kehidupan umat islam di masing-masing bidangnya.

Din Syamsudin
Copyright©Tribun

Oleh demikian, pengungkapan dia tidak ada sebuah larangan dalam melaksanakan aksi massa seperti itu. Setiap orang ataupun kelompok sangat berhak atas kebebasan untuk mengekspresikan sebuah pendapat dalam bentuk maupun dengan cara apapun.

Baca Juga Ada Aroma Politik Dibalik Acara Reuni 212?

Untuk semua yang mendukung Aksi Reuni 212 ini juga memiliki suatu hak dalam mengaktulisasikan diri, adapun pengungkapan Din Syamsuddin,”gerakan mereka sah di alam demokrasi selama tidak menggunakan kekerasan.”

Baca Juga Kongres Undang Sejumlah Tokoh, Amien Rais akan Hadir di Reuni 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here