FB Wajibkan Penggunanya Selfie Untuk Keamanan?

0
376
keamanan selfie FB
Copyright©Istimewa

FB Wajibkan Penggunanya Selfie Untuk Keamanan?

Indowarta.com – Perusahaan teknologi telah menggunakan biometrik untuk fitur keamanan supaya lebih maksimal dalam memberikan layanan kepada pengguna. Dalam Facebook kini juga telah mengandalkan Selfie, untuk apa kira-kira?

Adapun sebagian pengguna FB yang sudah mengaku telah meminta kirimkan foto selfie pada saat login ke Facebook. Ternyata fitur ini sudah berlangsung sejak April 2017 lalu, dilansir dari The Verge.

Baca Juga WhatsApp Luncurkan Fitur Nonton Youtube Sampai Bisukan Video!

Pada saat pengguna akan login ke Facebook yang kini mendadak telah muncul layar kecil dengan tulisan pesan ‘Please upload a photo of yourself which clearly shows your face. When you send us a photo, we’ll chech it and then permanently delete it from our servers.”

WAJIB BACA :  Heboh, Video Hot Wanita Cantik Mantan DPRD Beredar di FB dan Instagram Demi Rp 50 Juta!
keamanan FB
Copyright©PhoneArena

Keterkaitan dengan hal ini merupakan langkah yang sudah diambil pihak facebook pada saat aktivitas yang mencurigakan di akun pengguna. Dalam aktivitas tersebut telah meliputi berbagai macam interaksi yang sudah dilakukan pengguna dalam jejaring sosial media itu. Hal ini juga termasuk membuat akun baru serta kirimkan berbagai permintaan teman, setelah itu melakukan pembayaran iklan dan yang lainnya.

Baca Juga Instagram Luncurkan Fitur Remixing di Layanan pesan DM!

Dengan adanya hal ini juga tengah diutarakan pihak Facebook untuk sebuah pernyataan secara resmi. Pendapat mereka merupakan proses yang secara otomatis pada saat pengguna melakukan hal yang ada kaitannya diatas ataupun bila mereka mengetahui untuk mempunyai beberapa akun FB.

Jadi adapun kewajiban selfie ini tak ditunjukkan untuk semua user FB. Adapun proses otentifikasi ini hanya bisa berhasil bila pengguna kirimkan foto orisional yang belum pernah diunggah di Facebook sebelumnya.

WAJIB BACA :  Heboh, Video Hot Wanita Cantik Mantan DPRD Beredar di FB dan Instagram Demi Rp 50 Juta!

Setelah itu, selama foto selfie dianalisa, maka pengguna tak bisa login Facebook sampai pihak FB telah menghubungi pengguna 72 jam kemudian. Facebook semakin diperketat peraturannya, karena banyak yang menggunakan sosial media ini menjadi ajang hoax dan tindakan yang kurang mendidik.

Baca Juga Update Terbaru Mobile Legends, Kemunculan Sosok Zhask – Planes Dominator Mage Berperawakan Layaknya Argus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here