Terlalu Tampilkan Kebanyakan Ejekan, KPI Beri Surat Penringatan Untuk Acara ‘Mari Kita Sahur’ Trans TV !

0
940
ini-17-guyonan-di-program-yuk-kita-sahur-yang-ditegur-kpi

KPI Beri Peringatan Progam Markisa Di TRANS TV

Indowarta.com – Salah satu stasiun TV yang terbaik di Indonesia mendapat pringatan karena progamnya di nilai KPI tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap suatu nilai kesopanan, perlindungan remaja dan penggolongan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Progrem Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Stasiun TV tersebut adalah TRANS TV. TRANS TV di beri peringtan karena progamnya yang berjudul Mari Kita Sahur atau bisa disebut Markisa itu. Sebab dalam beberapa progrem tersebut terdapat kalimat-kalimat yang berbau ejekan atau candaan antar pemain yang dinialai tidak memiliki nilai kesopanan.

Seperti misalnya “Mbak ini ngomongin makanan, masa sampahan disitu?” Menurut KPI Pusat sebuah kalimat-kalimat ejekan atau candaan seperti itu tidak layak untuk ditayangkan. Bukan hanya itu, pada pukul 03.09 WIB terdapat juga kalimat “…tiba-tiba ongol-ongol dateng“. Pada tanggal 6 Juni 2016 terdapat kalimat ejekan “martabak belom bikin, dombanya udah nyampe” dan pada tanggal 9 Juni 2016 pukul 02.12 WIB terdapat kalimat ejekan “nih ada tenda kemah.”

Dengan beebagai bukti kata-kata tersebut. KPI Pusat memutuskan untuk memberi peringtan terhadat TRANS TV khusunya pada program Mari Kita Sahur atau Markisa untuk senantiasa menjadi P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai paduan utama dalam penyangan sebuah progam siaran.

Jangan hanya menilai keseruan nya saja tapi dilihat dan dinilai jua perkataan itu pantas, mempunyai nilai kesopan atau tidak.

Baca Juga : Kabar Aa Gym Meninggal Jadi Cerita Tersendiri Untuk Ustadz Yusuf Mansyur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here