Berita Terkini : Konvoi Nuzulul Quran FPI Ini Dikawal Ratusan Polisi !

0
964
FPI

Berita Terkini : Konvoi Nuzulul Quran FPI Ini Dikawal Ratusan Polisi !

Indowarta.com– Ratusan Anggota dari Front Pembela Islam atau yang sering disebut dengan FPI akan menggelar konvoi. Konvoi ini digelar dalam rangka memperingati turunnya kitab Suci Al Qur’an atau peristiwa Nuzulul Quran. Aksi konvoi ini akan digelar di sejumlah ruas protokol di Ibu Kota Jakarta. Kegiatan tersebut juga mendapatkan pengawalan langsung dri 143 aparta kepolisian dari Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya yakni Komisaris Besar Awi Setiyono mengatkan bahwa konvoi akan digelar dengan sekitar 200 anggota FPI. Di dalam hal ini, pihaknya telah menerjunkan aparat sebanyak 143 personel untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi kerusuhan.

Awi mengatakan bahwa pengamanan dikerahkan di sejumlah ruas di Ibu Kota tersebut dan dimulai pada pukul 21.00 WIB. Pihaknya juga menghimbau kepada para peserta konvoi agar tidak melakukan sesuatu yang tidak diinginkan seperti sweeping, provokasi dan anarkisme karena menurut Awi hal itu bukan merupakan kegiatan keagamaan.

Awi menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan konvoi Nuzulul Quran yang tertib dan juga aman. Tentunya pihak kepolisian akan menertibkan di pos-pos tertentu.

FPI

Sebelumnya FPI menolak istri Gud Dur untuk buka bersama yang akan digelar di sebuah gereja. Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Sinta Nuriyah yang merupakan istri almarhum Presiden RI yang ke empat yaitu Abdurrahman Wahid atau Gus Dur telah diprotes oleh FPI. Dalam safari tersebut akan digelar buka bersama lintas agama yang dilaksanakan di Gereja Yakobus Pudak Payung Semarang. Safari tersebut dinilai merupakan kampanye pluralisme.

Ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah yakni Zainal Abidin Petir mebyebutkan bahwa FPI telah menolak kampanye pluralisme tersebut karena dilakukan dengan berdoa bersama di dalam gereja. Selain itu Zainal juga mengklaim bahwa hal tersebut juga meruapakan suatu kesepakatan dari Ormas yang lainnya.

Keberatan FPI tersebut ditindak lanjuti dengan diadakannya pertemuan di Mapolrestabes Semarang bersama dengan pengurus gereja. Sebenarnya acara ini sudah rutin dilakukan selama bertahun-tahun. Namun baru kali ini mendapatkan protes.

baca juga :

Terlalu Tampilkan Kebanyakan Ejekan, KPI Beri Surat Penringatan Untuk Acara ‘Mari Kita Sahur’ Trans TV !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here