Sosoknya Bersih, Airlangga Hartarto Akan Mampu Naikkan Elektabilitas Golkar!

0
170
Airlangga Hartarto
Copyright©mediaindonesia

Sosoknya Bersih, Airlangga Hartarto Akan Mampu Naikkan Elektabilitas Golkar!

Indowarta.com – Nampaknya kali ini sejumlah tokoh mulai bermuculan, mereka digadang-gandang akan menggatikan posisi Setya Novanto sebagai ketua Umum Partai Golkar. Salah satu sosok yang muncul yakni Airlangga Hartarto.

Ketua DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) mendukung Airlangga menajadi Ketum Partai Golkar. Menurtnya Airlanga cocok untuk menggantikan jabatan Novanto yang terjerat kasus koruupsi E-KTP.

AGK menganggap jika Airlanga merupakan sosok tepat guna mendongkrak elektabilitas partai berlambang bringin tersebut. Menurutnya pergantian Ketum ini bukan hanya untuk menyelamatkan Golkar dari kehancuran, namun juga mengembalikan elektabilitas partai yang tercoreng karena kasus korupsi E-KTP.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

‘Bukan soal menyelamatkan Golkar dari kehancuran yang sudah didepan mata, namun ini juga soal mengembalikan elektabiliats partai’ ujar AGK saat ditemui pada Jumat, 1 Desember 2017.

Menurutnya saat ini permasalahan yang dialami oleh partai Golkar yakni terkait fakta kerja politik yang tidak terarah dengan jelas. Faktor inilah yang membuat banyak kader memperoleh posisi strategis di dalaam partai.

Airlangga Hartarto
Copyright©banjarmasinpost

Mereka yang mempunyai rekam jejak tak jelas dengan mudahnya memperoleh posisi straegis di tingkat kepengurusan partai. Maka dari itu partai perlu mengubahnya dan dengan tegas AGK menyebut soosk Airlangga Hartarto cocok menjadi pemimpin Golkar. Dikatakan seperti itu karena Airlanga sendiri mempunyai rekam jejak yang jelas dan tentunya akan memberikan arah tujuan politik kepada Golkar.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

AGK pun menyebutkan tiga alasan mengapa Airlangga cocok dan pantas dipandang sebagai sosok yang akan menyelamatkan Partai Golkar. Pandagan pertama yakni pria ini mempunyai itegritas yang jelas dan ditampilan pula dengan jelas serta bersih.

Kemudian kedua Airlangga disebut orang yang tepat menjaga komitmen Partai Golkar karena dia merupakan orang yang banyak membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Selain itu dia juga sangat mendukung pemerintahan dan program-program yang dicanangkan oleh Jokowi-JK.

Sedangkan yang ketiga Airlangga Hartato dipercaya mampu melakuan perubahan Partai Golkar dengan elegan. Maksudnya perubahan dilakukan dengan sehat tanpa menyederai orang-orang yang mungkin saja berseberangan dengan partai. Airlangga dianggap pantas menjadi Ketum Partai Golkar karena dia bersih dan tidak pernah bermasalah dengan hukum

Baca juga : Elektabilitas Gerindra berada di urutan Kedua Usai Golkar Kena ‘Musibah’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here