Akan Dihadiri Jokowi, Munaslub Golkar Harus Digelar di Jakarta!

0
437
Ilustrasi Munaslub
Copyright ©Detik

Akan Dihadiri Jokowi, Munaslub Golkar Harus Digelar di Jakarta!

Indowarta.com – Partai Golkar sudah mempersiapkan diri menggelar musyawarah luar biasa (munaslub) untuk mencari calon Ketua Umum sebagai pengganti Setya Novanto. Lokasi yang akan dipilih dipastikan akan digelar di Jakarta.

BACA JUGA : DPD 1 Golkar Akukan Surat Untuk Munaslub!

Tujuan pemilihan Jakarta sebagai tempat untuk digelarnya munaslub Golkar ini agar dapat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Lokasi di Jakarta. Harus Jakarta karena kan Pak Jokowi rencana akan hadir,” kata politikus Golkar, Yorrys Raweyai, Jumat (1/12/2017).

Dia mengatakan, yang sudah ditugaskan untuk mencari tempat yang tepat untuk menggelar munaslub Golkar ini adalah Ketua DPD I DKI Golkar Fayakhun Andriadi. Namun yang pasti, tempat tersebut berada di Jakarta.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

Sedangkan Pengurus DPD tingkat I Golkar pada Kamis, 30 November 2017, sudah berkunjung ke Istana Bogor. Kedatangan mereka untuk meminta kehadiran dari Presiden Jokowi dalam acara munaslub yang akan diselenggarakan oleh partai Golkar.

“Tempat lagi dicari, Fayakhun dan temen-temen yang lagi ditugasin,” kata Yorrys.

Yorrys Raweyai
Copyright ©Istimewa

“Makanya tadi pada sowan kan meminta kesediannya hadir. Kita yang harus sesuaikan jadwal beliau,” tambahnya.

BACA JUGA : Munaslub Golkar Semakin Nyata Usai Setya Novanto Ditahan!

Pertemuan yang sudah dilakukan oleh DPD I Golkar bersama Jokowi telah berlangsung sejak pukul 10.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB, Kamis (30/11/17). Para petinggi dari DPD I Golkar tersebut sudah meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk mengusung Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai ketum dalam munaslub Golkar yang akan segera diselenggarakan.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

Selain itu, mereka juga sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam munaslub tersebut. Rencananya Partai Golkar akan menggelar musyawarah luar biasa itu pada tanggal 15 Desember 2017 nanti.

Sebelumnya diketahui, adanya desakan untuk segera melakukan munaslub Golkar telah muncul usai KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, hal itu terkait dengan kasus dugaan korupsi e-KTP.

Oleh karena itu, goyangnya posisi Setya Novanto sebagai Ketum Golkar ini juga akan berdampak pada posisinya di DPR. Sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus e-KTP, dia didesak untuk mundur sebagai Ketua DPR.

Baca Juga Jokowi Nggak Bakal Menang Lawan Prabowo . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here