Baru Dirilis, Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia!

    0
    22903
    Orang Terkaya di Indonesia
    Copyright©tolongshare

    Baru Dirilis, Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia!

    Indowarta.com – Baru-baru ini Fobes telah merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2017. Keluarga Hartono menjadi nama yang selalu di pucuk dan dianggap sebagai orang paling kaya di Tanah Air.

    Selama sembilan tahun berturut-turut, keluarga Hartono menmpati posisi puncak. Tercatat jumah kekayan yang dimilikinya ialah 32,3 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Selain itu tercatat pula jika harta kekayaan sembilan dari 10 orang paling kaya di Indonesia ini naik setidaknya 10 persen setiap tahunnya.

    Kenaikan 10 pesren setiap tahun ini tak lain karena kenaikan harga saham yang mereka miliki. Secara umum Indeks Saham Gabungan (IHGS) Bursa Efek Indonesia akan bertambah 17 persen sepanjang periode tersebut.

    Jika ditotal seluuhunya, kekayaan 50 orang terkaya di Indonesia saat ini mencapai 126 miliar dollar AS. Catatan tersebut naik dari sebelumya yang menunjukan jumah total kekayaan yang hanya menyentuh angka 99 milar dollar AS tahun 2016 lalu.

    Orang Terkaya di Indonesia
    Copyright©tribunmanado

    Sedangakan terkuaknya jumlah kekayaan setelah ikut serta dalam program amnesti pajak tahun lalu juga menjadi faktor lain. Hal terbsebut menjadi salah satu faktor peningkatan valuasi para konglomerat.

    Cukup diketahui amnesti pajak sendiri memberikan kesempatan bagi para taipan dalam negeri untuk mengakui aset mereka. Para taipan mengaku aset yang dimiliki oleh sejumlah orang terkaya di Indonesia dengan membayar denda dalam jumlah relatif kecil.

    Hal itulah yang membuat Presiden Komisioner Mayora Groub Jogi Hendra Atmadja masuk ke posisi orang yang memiliki kekayan terbesar di Indonesia. Posisinya meroket 25 peringkat ke posisi 10 dengan jumlah kekayaan 2,7 miliar dollar AS.

    Sedangkan pada posisi puncak orang terkaya di Indonesia ditempati oleh Robert Budi dan Michael Hartono (Djarum) dengan kekayaan mencapai 32,3 miliar dollar AS. Untuk posisi ke dua ada Eka Tjipta Widjaja (Sinarmas Groub) dengan kekayaan 9.1 miliar dollar AS dan di posisi ketiga ada Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam) dengan nilai kekayaan 8,8 miliar dollar AS.

    Berikut ini 10 orang terkaya di Indonesia :

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here