Tak Jadi Ditahan, Ahmad Dhani Siap Hadiri Reuni 212 Besok!

0
2211
Ahmad Dhani
Copyright©Antara

Tak Jadi Ditahan, Ahmad Dhani Siap Hadiri Reuni 212 Besok!

Indowarta.com – Setelah menjalani proses pemeriksaan mengenai kasus ujaran kebencian, penyidik Polres Matro Jakarta Selatan tidak melakukan penahanan kepada musisi Ahmad Dhani. Usai melakukan pemeriksaan, dia mengungkapkan niatnya untuk ikut bergabung dalam acara reuni 212 yang akan diselenggarakan di Monas besok, Sabtu (2/12/17).

BACA JUGA : Alumni 212 Harus Perjelas Tujuan Utama Reuni!

“Kalau saya senang hari ini enggak ditahan. Karena saya bisa hadir di 212,” kata Ahmad Dhani saat di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (1/12/17).

Sebelumnya diketahui, Ahmad Dhani telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Pemeriksaan mengenai kasusnya telah ditengani oleh penyidik Mapolres Metro Jakarta Selatan dari Kamis, 30 November 2017.

Kemudiaan, penyidik memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kepada Ahmad Dhani hingga Jumat siang. Sedangkan pengacara pentolan band Dewa 19 itu, Hendarsam Marantoko mengungkapkan, kliennya tidak ditahan mengenai adanya kasus tersebut.

“Tidak dilakukan penahanan,” ujar  Hendarsam.

Selain mendapatkan pendampingan dari pengacaranya, saat menjalani pemeriksaan itu Ahmad Dhani juga sudah didampingi oleh istrinya, Mulan Jameela. Hendarsam mengatakan, selama menjalani pemeriksaan kliennya sudah dicecar 27 pertanyaan oleh penyidik mengenai kasus dugaan ujaran kebencian itu.

Ahmad Dhani
Copyrigth©kapanlagi

“Pemeriksaan masalah soal cuitan saja. Cuma ada penambahan alat bukti saja, seperti SIM card.Tapi SIM card-nya sudah diserahkan ke penyidik,” tutur Hendarsam.

BACA JUGA : Polisi Lakukan Pemeriksaan Pada Ahmad Dhani Sampai Tengah Malam!

Sedangkan Jack Lapian merupakan seseorang yang telah melaporkan Ahmad Dhani atas kasus ujaran kebencian. Dia mengaku, sebenarnya dirinya adalah salah satu penggemar dari pentolan band Dewa 19 tersebut, akan tetapi menurutnya sikap dari musisi itu sudah mengalami perubahan.

“Kalau dulu Beliau menginspirasi, sekarang Beliau memprovokasi,” kata Jack di Polres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Dia menganggap, bahwa Ahmad Dhani sangat cocok dalam dunia musik jika dibandingkan dia dalam dunia politik. Sehingga dengan itu, menurutnya, jika ingin masuk dalam dunia politik harus dibina dengan pendidikan berpolitik dan bernegara.

“Dia emang udah talenta di musik. Kalau masuk ke politik saya pikir bagus, tapi mungkin Pak Prabowo bikin sekolah politiklah buat Beliau. Buatlah sekolah politik yang ekspres buat Ahmad Dhani,” ucap Jack.

BACA JUGA : Anies Baswedan Hanya Tersenyum Saat Ditanya Tentang Kehadiran di Reuni Alumni 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here