Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U23 Vs Brunei Darussalam di Tsunami Cup 2017!

1
8760
Timnas U-23
Copyright©footbalstar

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U23 Vs Brunei Darussalam di Tsunami Cup 2017!

Indowarta.com – Hari ini Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga perdana melawan Brune Darussalam dalam turnamen Tsunami Cup 2017. Laga antara Indonesia Vs Brunei Darussalam sendiri akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Laga perdana ini sekaligus sebagai upaya Timnas U-23 mematangkan pola permainan mereka sebelum terjun ke Asian Games 2018 mendatang. Pelatih Luis Milla sendiri saat ini sudah mempuanyai skuad inti dengan mengusung formasi 4-2-3-1. Formasi yang juga diterapkan dalam pertandingan sebelumnya ini tetap dipertahankan saat melawan Brunei.

Kemenangan pun menjadi harga mati untuk Skuad Garuda Muda guna memuluskan langkah menjadi yang terbaik dalam gelaran tersebut. Turnamen Tsunami Cup sendiri hanya diikuti oleh empat negara. Semua tim akan dipertandingan dan tim dengan peringkat teratas di klasemen akan menjadi juaranya.

Namun diperkirakan pertandingan perdana Indonesia Vs Brunei Darussalam sendiri akan berjalan seru. Pasalnya kedua tim memiliki tujuan yang sama dengan mengikuti turnamen ini yaitu mempersiapkan diri untuk gelaran bergengsi se Asia Tenggara yang masing-masing akan diikuti oleh negara pada 2018.

Timnas U-23
Copyright©ratyatku

Sebelumnya Luis Milla juga mengungkapkan jika turnamen di Aceh ini menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus 2018 mendatang. Pada event ini Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah.

Selain itu Milla pun juga mengatakan jika pentingnya turnamen ini dalam persiapan menuju Asian Games. Setelah menghadapi Brunei dan dua tim lainnya yakni Mongolia dan Kyrgyzstan, pelatih asal Spanyol tersbeut berharap mampu meraba kekuatan lawan-lawan yang akan dihadapinya di ajang Asian Games 2018.

Tak berbeda jauh dengan Indonesia, Brunei Darussalam asuhan Stehen Ng juga datang ke Indonesia dengan tujuan yang hampir sama. Mereka datang untuk mengekpos serta menilai sejumlah pemain yang mayoritas pemain berusia 20 tahun. Brunei menuturkan turnamen Tsunami Cup ini sebagai persiapan menghadapi Timor Leste dalam kualifikasi Piala Asia 2018.

Namun menjelang pertandingan Indonesia Vs Brunei Darussalam ada sejumlah masalah yang dihadapi. Brunei gagal mengelar uji coba lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda karena hujan lebat yang turun satu hari penuh hingga malam hari. Hal tersebut membuat kedua tim urung menggelar uji coba lapangan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 saat melawan Brunei Darussalam :

– Kiper
Satria Tama
– Bek
Ricky Fajrin, Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede
– Gelandang
Hargianto, Evan Dimas
– Gelandang
Febri Haryadi, Septian davin Maulana, Osvaldo Haay
– Striker
Illija Spasojevic

Baca juga : Daftar Pemain dan Jadwal Timnas U23 Menjelang Aceh World Solidarity Cup 2017!

1 COMMENT

  1. Racikan total football bukan hanya diterapkan di kepulauan, Italian soccerers di Indonesia juga punya kans.Selamat bertanding Brunei jangan anggap enteng….!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here