Login FB Harus Gunakan Foto Selfie, Begini Penjelasannya!

0
493
FB
Copyright©kompstekno

Login FB Harus Gunakan Foto Selfie, Begini Penjelasannya!

Indowarta.com – Kali ini Facebook dikabarkan akan meminta penggunanya untuk berfoto selfie saat membuka lamannya. FB meminta hal tersebut untuk memverifikasi identitas pengguna itu sendiri.

Informasi ini diperoleh dari sejumlah pengguna Facebook yang diminta untuk mengunggah wajah mereka ketika login. Para pengguna Facebook tersebut mengungah informasi dalam bentuk screnshoot perminatan selfie Facebook melalui media sosial Twitter.

Dari penelusuran tertangkap layar tersebut menampilkan sebuah halaman dengan warna khas FB dan didalamnya bertuliskan kalimat meminta pengguna mengunggah foto wajah mereka. ‘Mohon untuk mengunggah foto yang menunjukan wajah Anda dengan jelas. Kami akan lakukan pemeriksaan dan menghapus foto tersebut dari server secara permanen’ tulis Facebook.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

Beredarnya informasi tersebut sontak langsung mendatangkan tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka yang tidak setuju dan memprotes diberlakukannya pengambilan foto selfie saat login atau masuk ke akun Facebook.

FB
Copyright©kompstekno

‘Facebook mengunci fitur akun, lalu menuntut pengguna untuk ‘memverifikasi’ akun untuk masuk kembali dengan memindai foto wajah mereka’ tulis akun @flexlibris disertai dengan bukti gambar screnshoot.

Namun diberlakuannya foto selfie saat login ini juga mendapatkan penjelasan dari Facebook. Melalui juru bicaranya, Facebook mengatakan jika tes foto merupakan salah satu bagian dari sejumah metode situsnya untuk mendeteksi aktivitas yang dicurigai.

Misalnya saja saat mengakses FB ketika berpergian ke luar negeri. Situs ini akan mendeteksi IP asing yang tidak biasa digunakan untuk Login oleh penggunanya dan itupun akan dianggap mencurigakan. Namun Facebook sendiri enggan berkomentar mengenai akivitas apa saja yang dianggap mencurikan. Hal itu dikarenakan jika dibocorokan dikhawatirkan akan terjadi manipulasi sistem oleh orang yang tak bertanggung jawab.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

‘Keamanan megacu pada layanan bantu untuk menangkap aktivitas mencurigakan diberbagai titik interaksi di situs ini. Titik tersebut mulai dari akun, mengirim permintaan pertemanan, menyiapkan pembayaran iklan hingga membuat ataupun mengedit iklan’ ujar juru bicara Facebook.

Sementara itu seperti diketahui facebook sendiri merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Tercatat setiap penggunanya mencapai 1 miliar setiap hari, maka sejumlah tindakan penganan seperti halnya yang satu ini perlu dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Baca juga : Baru Kenal di FB, Cowok Ini Terpaksa Polisikan Perempuannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here