Berita Terkini : KPAI Dinilai tebang Pilih Lantaran Abaikan Bocah Pembunuh Eno !

0
1084
pembunuhan Enno

Berita Terkini : KPAI Dinilai tebang Pilih Lantaran Abaikan Bocah Pembunuh Eno !

Indowarta.com– Komisi Perlindungan Anak Indonesia KPAI dinilai telah pilih kasih dalam perlakuan tugasnya. Hal ini terlihat ketika tidak hadirnya lemabaga yang dipimppin oleh Asroun Ni’am Sholeh itu di dalam kasus pembunuhan Enno Parihah yang sempat heboh pada beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu pelaku dari kasus pembunuhan Enno ini adalah seorang bocah yang masih berumur 15 tahun yakni bernama Rahmad Halim (RAL). Namun sejak berhasil ditangkap oleh polisi dan divonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada pekan lalu, RAL sams sekali tidak mendapatkan perhatian dari KPAI.

Kuasa Hukum RAL yakni Alfan Sari mengatakan bahwa selama ini KPAI dimana saja? Mereka hanya muncul di dalam kasus-kasus tertentu. Menurut Alfan Sari, sebagai seorang yang masih dibawah umur, seharusnya RAL dilindungi Undang-Undang dalam menghadapi proses hukum ini. Mendapatkan perlindungan dari lembaga seperti KPAI menurutnya sudah menjadi hak dari RAL.

pembunuhan Enno

Alfan mengatakan bahwa KPAI seharusnya berjuang untuk melindungi semau anak di Indonesia tanpa terekecuali. Namun selama ini menurut Alfan KPAI telah mengabaikan anak yang berstatus sebagai tersangka ataupun pelaku kejahatan.

Apakah di dalam Undang-undang Perlindungan Anak diperbolehkan jika anak yang melakukan kejahatan itu dijauhkan atau dikucilkan? Alfan melihat bahwa tidak ada satupun pihak yang peduli dengan keadaan RAL saat ini tidak terkecuali KPAI. Terleps dari kliennya tersebut terbukti melakukan kesalahan ataupun tidak dalam kasus pembunuhan Enno, RAL tetap mempunyai hak  yang sama dengan anak-anak yang lainnya yang telah mendapatkan pendampingan hukum.

Terlebih lagi, kehadiran KPAI dalam kasus RAL ini sungguh sangat dibutuhkan untuk memberikan dukungan moral dan psikis untuk RAL.  Kuasa hukum RAL tersebut rencananya juga akan memberikan surat kepada KPAI terkait dengan masalah ini. Di dalam surat tersebut, Alfan akan mempertanyakan mengenai sikap KPAI terhadap kauss yang melanda RAL yang juda masih dibawah umur.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Keputusan KPAI Yang Rencanakan Blokir 15 Game Online Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here