Polisi Masih Cek kebenaran Tewasnya Sosok Terduga Teroris Bahrun Naim!

0
186
Bahrun Naim
Copyright©thetanjungpuratimes

Polisi Masih Cek kebenaran Tewasnya Sosok Terduga Teroris Bahrun Naim!

Indowarta.com – Belum lama ini beredar sebuah kabar di media sosial WhatsApp Group yang cukup mengejutkan. Pasalnya dalam kabar yang beredar itu menyatakan kalau terduga teroris Bahrun Naim sudah tewas.

BACA JUGA : Berita Terkini: Pentingnya Mewaspadai ‘Konser’ Pergantian Tahun Jaringan Teroris Bahrun Naim!

Menanggapi adanya kabar tersebut, Polri saat ini masih terus melakukan pengecekan mengenai kabar tentang Bahrun Naim tersebut. Dari keterangan kabar yang beredar di WhatsApp Group menyebutkan, bahkan terduga teroris itu sudah tewas pada 30 November kemarin.

Terlebih, ucapan belasungkawa terlihat sudah diucapkan beberapa orang dalam WhatsApp Group tersebut. Seperti yang dilansir oleh detik.com yang mencoba untuk mencari tahu kebenaran mengenai kabar kematian dari terduga teroris itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, saat ini pihaknya masih perlu untuk mengklarifikasi mengenai kabar kematian Bahrun Naim tersebut. Oleh karena itu, sekarang ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait dengan hal itu.

“Perlu klarifikasi dulu,” kata Setyo, Senin (4/12/2017).

Hal senada juga sudah diungkapkan oleh Karo Penmas Polri Kombes Mohammad Iqbal, pihaknya sekarang ini sedang melakukan pengecekan terhadap adanya kabar yang beredar di WhatsApp Group mengenai kematian dari Bahrun Naim.

Bahrun Naim
Copyright©tmpo

Sedangkan Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, sekarang ini dirinya sudah menerima terkait beredarnya kabar tersebut. Akan tetapi, pihaknya mengaku masih akan melakukan pendalaman kabar itu untuk mengetahui kebenarannya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini : Terungkap Ini Upah Dari Bahrun Naim Pada Solikhin Untuk Bom Bunuh Diri di Istana

“Semua informasi bagi kami perlu kami kaji dan uji, tentu kami ujinya melalui beberapa akses yang kami miliki seperti Kedubes Indonesia di sana dan atase kepolisian setempat,” kata Martinus saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, nama Bahrun Naim bersama dengan sekilopok anggota dari radikal Islamic State of Iraq Syaria (ISIS) masuk dalam daftar teroris global Amerika Serikat (AS). Beberapa nama yang masuk dalam daftar tersebut sudah mendapatkan sanksi finansial global.

Tidak hanya itu, Bahrun Naim juga disebut-sebut merupakan dalang dalam aksi teror bom yang terjadi di Thamrin, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut terjadi pada Januari 2016. Dia juga kerap disebut sebagai pemimpin dari kelimpok Jamaah Ansharut Daulat (JAD) dan merupakan sosok perekrut beberapa teroris dari Indonesia.

BACA JUGA : Presiden Iran Hassan Rouhani Klaim Kemenangan Atas ISIS di Irak dan Suriah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here