Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Kekayaan Arini Subianto Sampai dengan Rp 11 Triliun!

0
3871
Ilustrasi Kekayaan
Copyright©Ilustarai

Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Kekayaan Arini Subianto Sampai dengan Rp 11 Triliun!

Indowarta.com – Beberapa waktu ini majalah Forbes merilis daftar nama orang terkaya di Indonesia dengan mengambil tajuk Indonesia’s Rich List. Berdasarkan daftar itu ada dua nama seorang wanita yang merupakan orang terkaya di Indonesia.

BACA JUGA : Jawaban Airbnb Saat Disebut Sebagai Penganggu Bisnis Perhotelan!

Pertama, Arini Sarraswati Subianto (46) menjadi wanita terkaya di Indonesia. Dia menempati posisi ke-37 dari 50 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaannya yang mencapai 820 juta dollar AS atau Rp 11,07 triliun, pada asumsi Rp 13.500 per dollar AS. Berdasarkan majalah tersebut, kekayaannya didapat dari batubara dan kelapa sawit.

Arini sendiri merupakan Direktur  PT Persada Capital Investama, Direktur PT Tri Nur Cakrawala, PT Pandu Alam Persada. Dia sudah mendapatkan gelar sarja di Parsons The New School for Design, AS serta pada tahun 1998 mendapatkan gelar MBA dari Graduate School of Business at Fordham University.

Arini Subianto
Copyright©Antara

Wanita terkaya di Indonesia ini merupakan putri dari seorang pengusaha Benny Subianto. Ayahnya merupakan seorang pemegang saham di PT Adaro Energy Tbk, dan meninggal dunia pada bulan Januari 2017.

BACA JUGA : 5 Bisnis yang Diprediksi Bakalan Booming Menyambut Tahun Baru 2018!

Selain nama Arini, ada satu nama yang juga merupakan wanita terkaya di Indonesia, dia adalah Kartini Muljadi (87). Majalah Fobes menyatakan kalau kekayaan yang dimilikinya mencapai 680 juta dollar AS atau setara dengan Rp 9,1 triliun.

Sebelumnya, dia memiliki latar belakang hukum dan pernah juga menitih kariernya sebagai hakim. Selain itu, dia juga sudah mendirikan biro konsultan hukum Muljadi&Rekan. Dia sudah menjalani pendidikan di Universitas Indonesia di Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan.

Pada tahun 1958 dia sudah menyandang gelar sarjana. Wanita terkaya di Indonesia ini merupakan seorang pembisnis serta anak-anaknya sudah menggeluti dalam bidang usaha. Sekarang ini pemilik saham di PT Tempo Scan Pacific Tbk adalah dirinya.

Selain dua orang wanita terkaya di Indonesia itu, ada beberapa nama-nama lain masuk sebagai orang terkaya di Indonesia yang berjumlah 50 nama. Kebanyakan dari nama tersebut merupakan seseorang yang berkecimpung dalam dunia bisnis.

Baca Juga Video Hot Dituduh Lakukan ‘Hohohihe’ Kembali beredar, Wanitanya Tak Pakai Celana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here