Jika Duet Jokowi dan AHY Terealisasi Memungkinkan Raih Elektabilitas Tertinggi!

0
788
Agus Yudhoyono
Copyright©tstatic

Jika Duet Jokowi dan AHY Terealisasi Memungkinkan Raih Elektabilitas Tertinggi!

Indowarta.com – Jelang Pimilihan Presiden (Pilpres) 2019, lembaga survei Indo Birometer telah merilis hasil survei yang dilakukan akhir-akhir ini. Ada beberapa nama yang telah tercantum dalam survei terkait Pilpres tersebut.

BACA JUGA : Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Ungguli Jokowi!

Berdasarkan hasil yang dirilis, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) telah mendapatkan elektabilitas tertinggi, jika pasangan tersebut dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden .

Berdasarkan yang tercantum dalam survei kali ini, duet Jokowi dan AHY sudah mendapatkan elektabilitas tinggi. Elektabilitas yang telah diraih oleh keduanya hingga mencapai 48,6 persen, lebih unggul dibandingkan yang lain.

WAJIB BACA :  SBY dan AHY Akan Jadi Juru Kampanye Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim!

Sedangkan, selain duet Jokowi dengan AHY menempati posisi pertama dari survei tersebut. Namun pada saat diduetkan bersama dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan, elektabilitas Jokowi mencapai penurunan.

Selain itu, elektabilitas Jokowi tidak akan mengalami penurunan sampai dibawah 42,2 persen, jika Presiden dipasangkan dengan beberapa nama dapat berpasangan dengannya dalam survei tersebut.

Agus Yudhoyono
Copyrigth©viva

Seperti halnya dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawatim Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kebudayaan Puan Maharani, hingga mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko, Kebudayaan Puan Maharani, hingga mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

WAJIB BACA :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

BACA JUGA : Membandingkan Jokowi dan Prabowo di Dua Survey berbeda!

“Jika dipasangkan dengan Gatot Nurmantyo, elektabilitas Jokowi 47,9 persen kontra pasangan calon Prabowo Subianto-Anies Baswedan dengan elektabilitas 19,4 persen,” ujar Qodari.

Bahkan dalam survei yang dilakukan oleh Indo Biro tersebut jika duet Jokowi dan AHY, maka calon wakil presiden telah mengalami peningkatan sebesar 17, 1 persen, kemudian diposisi kedua sebagai capres ada nama Gatot Nurmantyo yang mencapai elektabilitas 15,6 persen.

“Dan berdasarkan survei, ada lima syarat utama cawapres Jokowi, yakni dari militer, berpengalaman dalam pemerintahan, dekat dengan rakyat, menguasai dunia internasional, dan pintar secara intelektual,” ujar dia.

Indo Barometer telah melakukan survei mengenai duet Jokowi dan AHY itu pada 15-23 November 2017 pada 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Hingga jumlah sampelnya mencapai 1.200 reponden dengan margin off error yang mencapai 2,83 persen.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Akukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Calon Pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here