Saingi NMAX dan Xride, Honda Luncurkan PCX Terbaru yang Begitu Menggoda!

0
9361
Honda PCX
Copyright©bikers

Saingi NMAX dan Xride, Honda Luncurkan PCX Terbaru yang Begitu Menggoda!

Indowarta.com – Sepertinya pertarungan skutik dengan bodi bongsor 150 cc akan kembali memanas. Setelah produk Yamaha yakni NMAX yang laris dipasaran, kini Honda siap bertarung dengan meluncurkan Honda PCX generasi terbaru.

Setelah sempat terbayang-bayang dibawah kejayaan Yamaha NMAX, kini akhirnya Astra Honda Motor (AHM) siap terima tantangan. Gambar teaser skutik bongsor besutan Honda sudah mulai muncul di media sosial.

Gambar teaser Honda PCX pertama kali diunggah oleh akun Instagram @welovehonda_id pada Senin, Desember 2017. Foto tersebut menampilkan bagian muka skutik bongsor tersebut dan terlihat gambar dalam rupa siluet.

WAJIB BACA :  Antara Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jagoan Mana?

Nampak bagian depan atau bagian lampu sekilas mirip dengan PCX Hibryd. Cukup diketahui jika PCX hibryd sendiri beberapa waktu terakhir tampil di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Maka dari itu menarik ditunggu apakah Honda nantinya benar-benar menghadirkan versi listrik dan hybrid atau hanya mesin konvensional saja pada produk terbarunya.

Honda PCX
Copyright©otomotifkompas

Meskipun hanya teaser yang mucul dan belum ada informasi lebih lanjut terkait Honda PCX, estiamsi harga produk ini sudah dimunculkan. Harga produk Honda ini berada di kisaran Rp 30 juta hingga Rp 33 jutaan.

Harga ini dianggap tidak begitu jauh dengan sang pesaing yakni Yamaha NMAX yang harganya berada di kisaran Rp 25,7 juta dan termahal mencapai Rp 28 juta. Skutik bongsor yang akan dihadirkan Honda itu sendiri kabarnya juga akan diproduksi di Indonesia.

WAJIB BACA :  Antara Honda PCX dan Yamaha NMAX, Jagoan Mana?

Kabar lain menyebutkan jika PT AH rencananya akan merakit lokal PCX di Indonesia, bahkan kemungkinana dibekali dengan teknologi mesin listrik dan hibrida. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya.

Menurutnya keuntungan yang didapat dari produksi lokal yakni menekan harga jual dan itu jelas lebih murah dibandingkan impor dari Vietnam. Untuk harga sendiri biasanya harga antara Honda dengan Yamaha selisih tidak begitu jauh. Namun Honda selalu diatas dengan perbedaan Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta tergantung varian.

Akan tetapi terkait hal tersebut belum ada pembertahuan pasti dan detail oleh pihak AHM. Namun yang jelas dengan munculnya teaser Honda PCX ini menjadi sinyal Yamaha untuk berisap menghadapai tantangan persaingan pasar tahun depan. Layak kita tunggu persaingan dan pertempuran sengit Yamaha NMAX dengan Honda PCX generasi terbaru ini.

Baca juga : Yamaha NMAX Baru Segera Meluncur, Harganya Segini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here