Inilah Marsekal Hadi, Anak Penjual Rujak Cingur yang Akan Jadi Panglima TNI!

0
11338
Marsekal Hadi Tjahjanto
Copyright©tribuntimur

Inilah Marsekal Hadi, Anak Penjual Rujak Cingur yang Akan Jadi Panglima TNI!

Indowarta.com – Calon tunggal yang telah diajukan sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, yang sekarang ini menjabat sebagai Panglima TNI adalah Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA : Siapakah Calon Pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo?

Disamping itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan, kalau pihaknya sudah menerima surat dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terkait dengan penggantian Panglima TNI pada Senin 4 Desember 2017.

Jika dibilang perjalanan yang sudah dilampau Marsekal Hadi hingga pada titik ini cukup cepat. Penasaran dengan beberapa perjalanan kariernya tersebut?

Marsekal Hadi merupakan seorang pria yang memiliki kelahiran Malang, 8 November 1963. Dia merupakan salah satu lulusan dari Akademi Angkatan Udara (AAU) pada tahun 1986. Hingga pada tahun 1987, dia telah menyelesaikan Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Udara.

Bahkan dia juga sempat menjabat sebagai Kepala Seksi Latihan Skadron 4 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (1993). Namun setelah tahun 2001, dia diangkat sebagai Komandan Satuan Udara Pertanian Komando Operasi Angkatan Udara I. Kemudian pada tahun 2010, dia telah menduduki posisi sebagai Komandan Pangkalan Udara Adi Sumarmo, Jawa Tengah.

Marsekal Hadi Tjahjanto
Copyright©poskotanews

Setelah itu di tahun 2011-2013 dia diangkat sebagai Direktur Operasi dan Latihan Basarnas, serta pada tahun pertama dia sudah meraih bintang satu. Karier yang dijalani Marsekal Hadi semakin berlanjut hingga di resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara untuk tahun 2013-2015.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Akukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Calon Pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo!

Pada masa inilah publik sudah mulai mengenal Marsekal Hadi. Kemudian pada tahun 2015 di pindahkan untuk menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang. Namun jabatannya itu tak sampai setahun, dia diangkat sebagai Sekretaris Militer Presiden.

Terkait dengan promosi dan mutasi personel TNI ini sudah tertuang pada Keputusan Panglima TNI nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015. Masih belum genap lagi setahun, kemudian dia dipromosikan untuk menjadi Irjen Kementerian Pertahanan, dan telah mendapatkan bintang tiga di pundak, yaitu Marsekal Madya.

Presiden Jokowi melantiknya untuk menjabat sebagai KSAU, dengan ini dia menjadi jenderal bintang empat dengan pangkat Marsekal. Hingga pada kariernya ini, kata Marsekal Hadi, telah membanggakan kedua orang tuanya.

Bahkan dia juga bercerita kalau ayahnya merupakan seorang kopral, sedangkan ibunya merupakan penjual rujak cingur. “Bapak saya seorang kopral, ibu saya jualan rujak cingur. Kalau saya sudah seperti ini, ini sebuah kebanggaan,” kata dia, Jumat (13/1/2017)

BACA JUGA : Jika Duet Jokowi dan AHY Terealisasi Memungkinkan Raih Elektabilitas Tertinggi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here