Ada Fitur ‘Aneh’ yang Terdapat di Yamaha TMax Baru!

0
502
TMax DX edisi 2018
Copyright @mobil123

Ada Fitur ‘Aneh’ yang Terdapat di Yamaha TMax Baru!

Indowarta.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali memperkenalnya satu unit produk terbaru mereka, yaitu TMax DX edisi 2018. Hal ini dilakukan saat dihadapan para komunitas pada akhir pekan kemarin.

BACA JUGA : ‘Jampi Jampi’ Nissan Grand Livina Mampu Bertahan di Segmen MPV!

Walau masih belum resmi untuk meluncurkannya, kalai ini Yamaha Indonesia sudah membuka untuk pemesanan motor tersebut. Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang mengungkapkan, dalam beberapa waktu kedepan pihaknya akan mendatangkan Yamaha TMax dari Jepang ke Indonesia sebanyak 60 unit.

Lalu, apa yang sudah membuat yakin Yamaha kalau produk terbarunya ini akan laku di pasaran skuter matik Indonesia? Seperti dikutip dari Viva, ada tiga fitur unggulan yang sudah disematkan dalam Yamaha TMax tipe tertinggi itu.

Untuk yang pertama, fitur unggulannya terletak pada kaca depan yang ketinggiannya dapat diatur secara otomatis. Disamping itu, skuter matic ini juga dipasangkan fitur yang terdapat di beberapa mobil kelas premium, seperti cruise control.

TMax DX edisi 2018.
Copyright @oto

Dengan adanya fitur ini, para pengendara Yamaha TMax dapat menggunakannya pada saat berada di jalan yang lenggang dan lurus, tanpa perlu mereka harus terus-terusan memutar tuas gas saat melakukan perjalanan.

BACA JUGA : Saingi NMAX dan Xride, Honda Luncurkan PCX Terbaru yang Begitu Menggoda!

Namun tampaknya adanya fitur tersebut kemungkinan kurang ideal untuk digunakan di Indonesia. Karena pada umumnya, kegunaan fitur cruise control seperti di Yamaha TMax hanya digunakan saat melalui jalan bebas hambatan.

Sedangkan untuk jalan tol yang sudah dibangun di Tanah Air sebagian besarnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Sehingga dengan itu, kegunaan dari fitur ini mungkin akan jarang digunakan pada kendaraan roda dua.

Sedangkan fitur ketiga, mode berkendara. Seperti halnya pada motor Honda CBR250RR, para pengendara Yamaha TMax dapat melakukan pemilihan mode berkendara sesai dengan kebutuhan pada saat berkendara dan kondisi jalan.

Berdasarkan brosurnya, Yamaha mengatakan terkait dengan pemanas jok dan setang. Namun, fitur ini kurang cocok untuk gunakan di kawasan perkotaan Jakarta. Sedangkan untuk dapur pacunya masih sama dengan generasi yang lama.

BACA JUGA : Nissan Pikirkan Nama Kembaran Xpander!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here