Polisi dan TNI Masih Selidiki Pembunuhan La Gode !

0
179
Kasus La Gode
Copyright©okeline

Polisi dan TNI Masih Selidiki Pembunuhan La Gode !

Indowarta.com  – Pelaku serta motif pengeroyokan terhadap La Gode, yang merupakan warga Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten taliabu Provinsi Maluku Utara, yang telah dituduh mencuri singkon pada beberapa waktu yang lalu yang masih belum dapat dipastikan.

Namun naasnya, La Gode yang ditemukan tewas di Pos Satgas Yonif RK 732 Banau, baru-baru ini.

“Kasus kematian La Gode di Pos Satgas Yonif RK 732 Banau, tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku hingga mengungkap para pelakunya,” tegas Kapendam XVI Patimura,

Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho yang dalam keterangan persnya juga didampingi oleh Danpom XVI/1 Ternate Letnal Kolonel Cpm Ali Mustofa, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar di Markas Danpom Ternate , Senin (4/12/2017).

Baca Juga : Ganasnya Badai Cempaka yang Tewaskan 11 Korban di Pacitan!

Danpom Ternate Letkol Cpm Ali Mustofa mengatakan, TNI dan tim gabungan sudah melakukan penyelidikan terkait kasus yang menyebabkan kematian La Gode, secara simultan dengan mengumpulkan  bukti-bukti. Namun hasilnya masih belum memuaskan.

Kata Ali, penanganan kasus ini akan dilakukan secara profesional dan proporsional dengan berlandaskan pada hukum yang berlaku.

la gode
[email protected]

“Sementara tim penyedik gabungan TNI sudah memeriksa 8 orang. Kasus ini tetap diselidiki, namun pada prinsipnya menunggu bukti-bukti yang dikumpulkan,” kata Danpom Ternate.

Sedangkan Kabid Humas selaku Polda Maluku Utara, AKBP Hendri Badar juga menambahkan, pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah penyelidikan, termasuk memeriksa lima saksi dalam kasus penganiayaan yang berujung dengan kematian tersebut.

Baca Juga : Badai Cempaka Mulai Melemah, Siklon Tropis Dahlia Mulai Mengancam!

Secara terpisah, Camat Lede, La Wani mengatakan la Gode semasa hidup memang memiliki history yang buruk terkait tindan pidana kejahatan pencurian.

Tambahnya, dengan tewasnya La Gode justru membuat masyarakt bertambah lega dan nyaman, dikarenakan La Gode sering membuat onar dengan tindak kejahatan yang membuat masyarakat sekitar merasa resah.

“Polda Malut tetap menindaklanjuti karena kita tetap profesional bekerja mengusut tuntas dan tidak menutup-nutupi kasus ini,” kata AKBP Hendri Badar.

Terkair tanda tangan 1.200 warga, La Wani menyatakan aksi tersebut untuk mendukung keberadaan Satgas Yonif RK 732 Banau.

Baca Juga : TNI Serius Usut Kasus La Gode yang Tewas di Markas Tentara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here