FB Luncurkan Messenger Khusus Buat Anak-anak !

0
156
facebook
[email protected]

FB Luncurkan Messenger Khusus Buat Anak-anak !

Indowarta.com – Facebook baru-baru ini telah merilis layanan pesan instan yakni messenger yang dikhususkan untuk anak-anak yang berusia enam hingga 12 tahun.

Yang bertajuk “Messenger Kids”, layanan tersebut memungkinkan anak-anak untuk mendaftar dan juga memiliki akun Facebook.

Pasalnya, dalam ketentuan hukum, anak yang berusia dibawan usia 13 tahun tidak diperbolehkan untuk bergabung di dalam jaringan Facebook. Lalu, seperti apa mekanisme Messenger Kids tersebut ? Mari kita kupas.

Baca Juga : Ketika Tencent Disebut Lebih Bernilai Dibanding Facebook!

Seperti biasa, secara umum sama dengan aplikasi Messenger standar, seperti pada umumnya yakni pengguna memungkinkan untuk berkirim dan bertukar teks, foto, video, dan gambar animasi GIF.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

Namun pengguna dapat mengaktifkan filter-filter yang menggemaskan untuk mengobrol di dunia maya.

facebook
[email protected]

Namun ada salah satu pengontrol yang bisa membedakan antar aplikasi yang biasa atau pada umumnya dengan aplikasi Messenger Kids ini, dengan adanya fitur pengontrolan orang tua (parental control).

Sebelumya, teman , saudara atau anggota keluarga yang dapat berhubungan dengan sang anak via Messenger Kids harus melewati persetujuan dengan orang tua melalui akun Facebook milik mereka.

Tentu dengan adanya filter ini, orang tua dapat mengetahui siapa saja teman atau anggota keluarga yang berhubungan atau berkirim pesan dengan anak mereka.

Jadi ini bisa dibilang aman, sementara aktivitas online sang anak via Messenger Kids juga diawasi oleh orang tua.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

Dan juga ada fitur yang mana pada saat sang anak online, orang tua akan ada pemberitahuan khusus. Sehingga memudahkan untuk orang tua mengontrol kegiatan anak dalam ber dunia maya.

Baca Juga : Bos FB Ungkap Permintaan Maaf Lantaran Facebook Sering Jadi Sarang Penyebaran Hoax!

Pihak Facebook sendiri juga menegaskan bahwa Messenger Kids dibuat semata-mata untuk memenuhi kebutuhan komunikasi untuk anak. Dan tak ada niatan untuk menggarap potensi pendapatan baru. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here