Akan Tunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI, Jokowi Kembalikan Tradisi Rotasi !

0
555
hadi tjahjanto
[email protected] liputan6

Akan Tunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI, Jokowi Kembalikan Tradisi Rotasi !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo akan memilih Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Yang juga mendapat penilaian dari beberapa kalangan, merupakan pilihan yang tepat. Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran, Banfung, Muradi, yang termasuk diantaranya.

Baca Juga : Akan Gantikan Posisi Panglima TNI, Ini Kekayaan Marsekal Hadi Tjahjanto !

Ia berpendapat bahwa, dari ketiga calon kepala staf di TNI, hanya Hadi Tjahjanto yang bisa dibilang memiliki visi dan misi, serta juga waktu masa pensiun yang lebih lama.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

Muradi menambahkan, peluang untuk memasukkan politik pertahanan yang merupakan bagian dari upaya menjaga kepentingan pertahanan negara bisa dibilang terbuka lebar. Bukan itu saja, ia juga melihat dari aspek lain yang mana juga diamati.

Pengajuan Hadi Tjahjanto juga menegaskan bahwa Presiden ingin mengembalikan rotasi kepemimpinan di TNI yang dijabat secara bergiliran dari tiga matra,” ucap Muradi kepada Liputan6, Senin 4 Desember 2017.

Dua panglima sebelummnya, yang juga berasal dari TNI angkatan darat (AD). Menurut Muradi, Yang mana pengajuan Hadi Tjahjanto merupakan tradisi kepemimpinan yang bergiliran untuk menguatkan konsolidasi terhadap internal TNI.

Dan itu bisa memberikan contoh teladan yang baik, bahwa TNI memiliki solidaritas yang tinggi. Terhadap negara kesatuan NKRI.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!
hadi
[email protected]

Sementara Hadi dinilai memiliki waktu yang cukup untuk melakukan konsolidasi internal serta melanjutkan proses regenerasi yang memiliki rentang terlalu jatuh kala Jenderal Gatot memimpin TNI.

Hal ini juga menegaskan untuk memperkuat penekanan kepemimpinan di TNI bahwa kepemimpinan bergilir adalah bagian dari membangun soliditas antarangkatan,” tegas Muradi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Akukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Calon Pengganti Panglima TNI Gatot Nurmantyo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here