Anies Baswedan Tunda Usulan Raperda Reklamasi !

0
186
reklamasi
[email protected]

Anies Baswedan Tunda Usulan Raperda Reklamasi !

Indowarta.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak memasukkan tentang rancangan peraturan daerah (raperda) yakni Rencana Tata Ruang Kawasan Strategi Pantai Utara Jakarta yang akan dibahas pada DPRD DKI Jakarta 2018 mendatang.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma mengatakan, pemprov telah mengajukan pembahasan tentang raperda reklamasi. Tetapi kemudian pemprov menarik kembali usulan tersebut.

Baca Juga : Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo?

Mereka yang ngusulkan di awal, tapi ketika kami mau penelitian akhir, ditarik sama pemda,” ujar Merry saat dihubungi, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sementara menurut Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhanah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin membahas ulang tentang raperda yakni Rencana tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

WAJIB BACA :  Belum Sampai Puncaknya, Apa Solusi Anies Baswedan Sandiaga Uno Atasi Banjir Jakarta?

Atas hal itulah menjadi alasan Pemprov untuk tidak memasukkan raperda reklamasi ke Prolegda. “Kami tarik untuk sementara. Kami tarik dulu untuk di-review Pak Gubernur,” ujar Yayan.

Yayan juga mengakui, Bahwa Pemprov DKI Jakarta kala itu sempat mengajukan pembahasan raperda terkait hal reklamasi, pada Oktober 2017, saat Djarot Saiful Hidayat yang menjabat sebagai gubernur.

Hal ini akan berdampak pada penundaan tentang pembahasan raperda Rencana TataRuang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

teluk jakarta
[email protected]

Namun ada masalah terkait masalah perizinan, ungkap Asisten Sekretaris Daerah bidnag Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Gamal Sinurat.

Salah satu masalah yang masih mengganjal yakni, perizinan. Disini dimaksudkan adalah izin untuk mendirikan bangunan (IMB) di atas pulau reklamasi.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Kembali Kunjungi Jatipadang Untuk Pantau Perbaikan Tanggul!

“IMB kan untuk izin bangunan. Bangunan yang boleh ada itu apa kan tergantung oleh perdanya tata ruang,” kata Gamal.

Baca Juga : Setelah Bagikan Bunga, Anies Baswedan Tinggalkan Lokasi Reuni 212 di Monas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here