Dua Faktor Ini yang Sebabkan Gerindra Salip PDIP di Ranah Survey!

0
593
Gerindra
Copyright ©bisnistempo

Dua Faktor Ini yang Sebabkan Gerindra Salip PDIP di Ranah Survey!

Indowarta.com – Sejumlah lembaga survei sudah menyuarakan kondisi politik masyarakat jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Akan tetapi, hasil survei yang dulakukan oleh Orkestra menyatakan, bahwa Partai Gerindra sudah mengungguli PDIP yang berada pada posisi pertama dengan pencapaian angka 15,2 persen.

BACA JUGA : Gerindra Siapkan 4 Kadernya Untuk Tandingi Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

Terkait dengan itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai ada dua faktor yang sudah mempengaruhi Gerindra lebih unggul dibandingkan PDIP dalam survei politik yang sudah dilakukan oleh lembaga survei Orkestra.

WAJIB BACA :  Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

Walau terkait itu, Adi mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui metode apa yang sudah digunakan oleh Orkestra dalam surveinya, sehingga menunjukkan hasil yang sudah berbeda dari sejumlah lembaga survei lainnya.

“Pertama kekonsistenan Gerindra sebagai partai oposisi dan kedua Gerindra cukup lantang menyuarakan kelompok-kelompok termarginalkan, tersingkirkan terutama kelompok Islam,” kata Adi, Senin (4/11/17).

Sebagai bentuk partai aposisi, Gerindra sudah dapat membuktikan kekonsistenannya yang sering kali memberikan kritikan terhadap kebijakan dari pemerintah. Bahkan partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini juga sudah dianggap mampu untuk memperjuangkan kelompok-kelompok termarginalkan, oleh karena itu sudah mendapatkan rasa simpatik dari masyarakat.

partai gerindra
Copyrigth©Metrobali.com

“Gerindra ini dianggap memperjuangkan kelompok-kelompok yang selama ini termarginalkan seperti kelompok Islam, mungkin di situ yang membuat Gerindra ini mulai banyak disukai oleh masyarakat,” jelas Adi.

WAJIB BACA :  Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

BACA JUGA : Dibuat Kecewa, Petinggi PDIP Kenang Momen Mesra Bersama Emil Dardak!

Adi mengatakan, sebagai oposisi dan keberpihakannnya kepada sejumlah kelompok termaginalkan dapat meningkatkan posisi Gerindra dan merebutnya dari PDIP. Memperjuangkan kelompok termaginalkan yang dimaksud oleh Adi, seperti pada saat parpol tersebut memberikan kritikan terhadap kebijakan pemerintah dalam pembuatan Perppu Ormas yang sekarang ini sudah disahkan sebagai Undang-Undang.

Sedangkan untuk PDIP, Adi menilai, kalau masyarakat kemungkinan saja elergi. Pasalnya dalam Pilkada DKI Jakarta lalu sudah memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terkena kasus dugaan penistaan agama.

“Karena rezim orang tidak suka dengan PDIP sebagai partai penista agama juga kan cukup kuat gaungnya di daerah-daerah. Mungkin ini yang membuat survei Orkestra menempatkan Gerindra di posisi pertama,” jelas dia.

BACA JUGA : Prabowo Bakalan Terjun Langsung Ke Pilkada Jateng?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here