Waspadai Kanker Prostat Jika Temukan Ini di Urine!

0
3195
Ilustrasi Kanker Prostat
Copyright©

Waspadai Kanker Prostat Jika Temukan Ini di Urine!

Indowarta.com – Pada saat sedang buang air kecil, apakah anda pernah menemukan adanya tetesan darah? Jika pernah, sebaiknya anda harus segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Karena adanya hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa seseorang terkena kanker prostat.

BACA JUGA : 7 Makanan yang Bisa Hindarkan Pria dari Kanker Prostat!

Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (4/12/17), sebuah penilitian menyatakan, bahwa adanya darah dalam urine dapat menandakan gejala awal dari kanker prostat. Hal tersebut lebih dikenal dengan hematuria kotor. Kebanyakan darah yang ada dalam urine ini terlihat merah muda, merah pekat, dan merah terang.

WAJIB BACA :  Daftar Obat Pereda Nyeri Kanker!

Sedangkan untuk gejala lain yang ditimbulkan dari kanker prostat ini adalah gangguan buang air kecil. Seperti aliran urine lemah, membutuhkan waktu yang lama, merasa kandung kemih tidak seutuhnya kosong walau sudah buang air kecil, dan terlalu sering buang air kecil.

Jika mendapati beberapa gejala tersebut maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Hal ini untuk dapat mendeteksi sejak dini dan mencegah jika terkena kanker prostat. Selain melakukan deteksi dini, ada beberapa cara pencegahan kanker tersebut dengan mengonsumsi makanan sehat.

Kanker Prostat
Copyright©lawankanker
  1. Jus delima

Delima merupakan salah satu buah yang banyak mengandung antioksidan. Kandungan tersebut akan dapat membantu untuk mencegah terjadinya pergerakan sel kanker dan melemahkan daya tarik mereka pada sinyak kimia.

  1. Wortel
WAJIB BACA :  Kanker Tenggorokan Hantui Orang yang Malas Sikat Gigi!

Untuk melakukan pencegahan kanker prostat ini, maka rajinlah untuk mengonsumsi wortel. Pasalnya sayuran ini dikenal dengan sumber beta karoten yang dapat dibuah menjadi vitamin A sehingga akan menyehatkan prostat.

  1. Brokoli

Pastinya sayuran ini sudah tidak asing lagi untuk beberapa masakan. Ketahuilah bahwa sayuran ini juga memiliki manfaat untuk dapat mencegah terjadinya kanker prostat pada seseorang. Kandungan dalam sayuran hijau ini kaya dengan antioksidan dan fitokimia yang sangat berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Kacang kedelai

Sejumlah studi membuktikan bahwa kacang kedelai juga dapat menurunkan kanker prostat. Kandungan isoflavonoid dalam kacang kedelai dapat menekankan adanya pertumbuhan dan peredaran sel kanker.

BACA JUGA : Penyebab, Gejala dan Pengobatan Difteri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here