Gerindra Tetap Optimis Usung Prabowo di Pilpres 2019!

0
2437
Prabowo
Copyrigth©klikkabar

Gerindra Tetap Optimis Usung Prabowo di Pilpres 2019!

Indowarta.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Gerindra akan tetap mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, walau dari hasil beberapa lembaga survei menyatakan kalau elektabilitasnya masih dibawah Joko Widodo.

BACA JUGA : Dua Faktor Ini yang Sebabkan Gerindra Salip PDIP di Ranah Survey!

“Hasil survei bisa saja salah, itu sudah dibuktikan pada pilkada DKI Jakarta lalu. Semua survei mengatakan Ahok-Djarot yang menang, kenyataannya Anies-Sandi lebih unggul,” ungkap Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin, 4 Desember 2017.

Sebelumnya, berdasarkan hasil survei Indo Barometer, elektabilitas yang teratas telah diduduki oleh Jokowi dengan perolehan mencapai 34,9 persen pemilih. Kemudian pada posisi kedua telah ditempai oleh Prabowo Subianto dengan perolehan mencapai 12,1 persen.

WAJIB BACA :  Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

Diantara keduanya itu, ada beberapa tokoh lainnya dalam survei tersebut. Diantaranya Anies Baswedan yang memperoleh elektabilitas mencapai 3,6 persen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencapai 3,3 persen, dan Gatot Nurmantyo sebesar 3,2 persen.

Prabowo
Copyright©Tribun

“Tapi elektabilitas Gerindra menempati posisi teratas mengalahkan PDIP, jadi survei tidak memastikan. Kami tetap optimistis usung Prabowo,” tutur Fadli.

BACA JUGA : Dibuat Kecewa, Petinggi PDIP Kenang Momen Mesra Bersama Emil Dardak!

Disamping itu, kata Fadli Zon, Gerindra masih belum dapat memastikan siapa yang akan menjadi calon wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. “Ya, nantilah kalau soal itu,” kata dirinya saat itu.

Sebelumnya, hal senada juga diungakapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Raya Ahmad Muzani, mengatakan partainya sudah berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Dia mengungkapkan, seluruh kader partai sudah berkeinginan supaya ketua umumnya bertarung kembali dalam Pilpres nanti.

WAJIB BACA :  Ketika Sudirman Said Tiba di kediaman Prabowo !

“Dari seluruh jajaran Gerindra, tak ada satu pun yang tidak meminta Pak Prabowo maju lagi,” kata di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa malam, 24 Oktober 2017.

Bahkan dia mengaku, tidak ada nama lainnya yang sudah disebutkan oleh kader Gerindra selain nama Prabowo untuk diusung dalam Pilpres 2019.  “Kader Gerindra menyebut hanya Prabowo Subianto. Kami semua hanya menyebut Prabowo,” tutur Muzani.

BACA JUGA : Gerindra Siapkan 4 Kadernya Untuk Tandingi Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil di Pilkada Jabar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here