Madu Bisa Digunakan Untuk Mengobati Asam Urat!

0
1077
Madu
Copyright ©hellosehat

Madu Bisa Digunakan Untuk Mengobati Asam Urat!

Indowarta.com – Madu sudah bukan hal yang asing bagi banyak orang, bahkan bahan alami ini sering kali digemari untuk dikonsumsi sebagian besar orang. Madu sendiri telah dihasilkan oleh mahluk kecil yang disebut dengan lebah.

BACA JUGA : Waspadai Kanker Prostat Jika Temukan Ini di Urine!

Konon banyak khasiat madu sangatlah tinggi karena mengandung seribu manfaat baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah beberapa penyakit. Diketahui, dalam madu telah terkandung zat-zat alami yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas, seperti karbohidrat, sukrosa, maltose, glukosa, dan beberapa diantaranya.

Selain memiliki khasiat untuk menangkal radikal bebas, bahkan madu juga dapat menetralisir racun, mengurangi kerusakan hati, serta memiliki manfaat yang besar untuk pengobatan penyakit asam urat yang sering diderita banyak orang.

WAJIB BACA :  Kiat Cepat Mengatasi Asam Urat dengan Daun Salam!

Dalam kandungan nutrisi yang terdapat pada madu asli memang baik untuk dan sangat dibutuhkan tubuh. Yaitu berguna untuk menekankan kadar asam yang berlebih. Disamping itu penyakit asam urat sendiri kebanyakan telah diderita oleh seseorang yang sudah memasuki masa lanjut usia.

Madu.
Copyright ©jualvitabumin

Meski begitu, bukan hanya orang yang sudah lanjut usia saja yang akan terkena penyakit asam urat tersebut. Penyakit ini telah disebabkan akibat dari mengkristalnya zat purin yang terdapat pada urat, kemudian telah menjadi sebuah tusukan-tusukan yang dapat meyebabkan penderitanya merasa nyeri yang tak tertahankan.

BACA JUGA : Ini Dia, Tanaman Obat Asam Urat yang Ampuh dan Alami!

Berikut beberapa penyebab asam urat:

  • Faktor keterunan
  • Konsumsi alkohol dan soda berlebih
  • Diet
  • Paparan timbal
  • Konsumsi makanan yang terlalu manis
  • Mandi di malam hari
  • Efek samping obat-obatan tertentu.
  • Faktor usia
  • Kondisi kesehatan lain
WAJIB BACA :  10 Minuman yang Berisiko Tinggi Sebabkan Asam Urat Tinggi!

Saat seseorang telah terserang asam urat maka identik dengan timbulnya rasa nyeri dan nyilu pada beberapa persendian. Serta dapat juga mengakibatkan infeksi dan pembengkakan pada persendian.

Sehingga dengan itu, untuk anda yang mungkin sekarang ini sedang terkena asam urat tidak ada salahnya untuk mengonsumsi madu murni, karena sangat cocok untuk mengatasi penyakit tersebut dan baik untuk ramuan alami.

Untuk cara mengonsumsinya, anda hanya perlu untuk mengonsumsinya setiap hari dengan cara memasukkan dalam daftar menu makan anda. Atau dengan cara mencampurkannya dengan beberapa jus untuk menambah nikmat.

BACA JUGA : 7 Makanan yang Bisa Hindarkan Pria dari Kanker Prostat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here