Berikut Pesan Pesan Presiden Jokowi Kala Peringati Malam Nuzulul Quran !

0
879
pesan-jokowi-dalam-memperingati-malam-nuzulul-quran-1437-f9q

Pesan Jokowi dalam Memperingati Malam Nuzulul Quran 143

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau kerap disapa dengan Bapak Jokowi, beliau menghadiri sebuah pertemuan yang memperingati hari turunya Al-Qur’an, Jokowi mengikuti acara malam Nuzulul Qur’an 1437H yang bertepatan pada malam 17 Ramadhan.

Dalam kehadiran acara tersebut Jowoki menuturkan kepada semua masyarakat untuk menjadikan peristiwa turun nya Al-Qur’an ini menjadi pedoman bagi masyarakat khususnya umat Islam.

Jokowi juga menuturkan “kita ingatkan untuk terus semangat dalam bertadarus salat tahajud dan semakin lama itikaf di masjid,” di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Dalam ucapan yang di tuturkan oleh Jokowi, beliau juga mengajak masyarakat untuk selalu mengingat perjuangan dan teladan yang di berikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai ilmu dan  contoh yang baik untuk kearah yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

Hal ini di ungkapkan agar masyarakat Indonesia mempunyai akhlak yang lebih baik lagi, dengan itu maka masyarakat Indonesia akan tentram dan merasakan kenyamanan untuk menjalin hubungan antar umat manusia.

“Kami butuh Al-Quran di negara Indonesia ini, untuk membuat negara ini menjadi lebih maju, toleran dan bebas kemiskinan” ujar Jokowi saat acara tersebut.

Tidak hanya itu jokowi mengatakan Indonesia masih melakukan usaha dalam mengatasi kemiskinan dan ketimpangan sosial yang selama ini sulit untuk di tangani, oleh karena isi Al-Qur’an menjadi pedoman dalam setiap aspek.

Agar usaha indonesia dapat melalukan timdakan untuk  semua masalahya dan menemukan keberhasilan, karena dalam Al-Qur’an mengajarkan kita bagaimana cara merubah bangsa Indonesia ke yang lebih baik.

Tidak hanya itu Al-quran juga mengajarkan sikap yang optimis, kreatif, dan kesabaran untuk indonesia yang lebih baik.

Hal ini di dikatakan Jokowi saat sabutan tersebut “Alquran mengajarkan kita untuk merubah kita dan merubah bangsa kita, mengajarkan sabar mengajarkan optimis, kreatif agar bisa menjadi bangsa pemenang,” pungkasnya.

Kerena dalam Al-Quran sudah sangat pas untuk pedoman bagi perilaku-perilaku di masyarakat, serta kehidupan bernegara.

Dalam sambutan singkat tersebut Jokowi juga mengatakan hal-hal yang perlu di perbaiki oleh Indonesia. Dan beliau sangat ingin memberitahukan bahwa Indonesia ingin menjadi lebih baik yang di ciptakan oleh masyarakatnya sendiri.

Baca Juga : Ustadz Yusuf Mansyur Pernah Tukar Cerita Bersama Dengan Aa Gym Yang Sedang Sakit Dan Dikabarkan Telah Meninggal !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here