Novel Baswedan Jalani Operasi Tahap 2 Hari Ini!

0
106
Novel Baswedan
Copyright ©serambiIndonesia

Novel Baswedan Jalani Operasi Tahap 2 Hari Ini!

Indowarta.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan saat ini masih mendapatkan perawatan di Singapura. Novel dijadwalkan akan menjalani operasi mata kiri tahap kedua hari ini Rabu, 6 Desember 2017.

Operasi yang kedua tersebut dilakukan untuk menambah selaput mata karena pertumbuhan mata kiri Novel kurang baik. Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh sahabatnya, Dahnil Anzar Simanjuntak.

‘Insya Allah hari ini akan dioperasi penambahan selaput mata kiri. Itu dilakukan karena recorvery mata kiri kurang baik dan mohon doa dari sahabat sekalian’ ujarnya saat ditemui wartawan pada Rabu, 6 Desember 2017.

Baca juga : Asa Kasus Teror Novel Baswedan Menggantung di Tangan Jokowi!

Dahnil yang juga sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berharap operasi tahap kedua yang akan dijalani Novel Baswedan berala dengan lancar. ‘Ya doakan saja semoga operasi kali ini berjalan dengan lancar‘ sabung Dahnil.

Novel Baswedan
Copyright ©tribunnews

Sebelumnya istri Novel Baswedan, Rina Emilda juga menerangkan jika kondisi suaminya mengalami kemunduran. Maka dari itu operasi tahap kedua untuk mata sebalah kiri diperlukan Novel. ‘Kondisi selaput matanya belum optimal oleh karena itu bang Novel sekarang masih menunggu operasi selanjutnya’ ujarnya saat ditemui pada Senin, 27 November 2017.

Cukup diketahui jika Novel sendiri telah menjalani operasi mata tahap pertama pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu. Kemudian tim dokter berencana melakukan operasi kedua pada bulan Oktober 2017. Akan tetapi operasi harus ditunda karena kondisi Novel yang belum memungkinkan untuk menjalani operasi.

Sementara Novel Baswedan sebelumnya mengalami teror berupa penyiraman air keras pada bulan April 2017 lalu. Penyidik senior KPK tersebut disiram air keras tepat dibagian wajahnya setelah melaksanakan salah subuh di dekat kediamannya.

Sehari setelah penyiraman itu Novel diterbangkan ke Singapura untuk menjalani perawatan terhadap kedua matanya yang teruka akibat air keras. Mata sebelah kiri Novel mengalami luka cukup parah karena terkena zat kimia.

Baca juga : Mata Kiri Belum Optimal, Operasi Tahap II Novel Baswedan Ditunda!

Sedangkan operasi tahap kedua sebelumnya direncanakan akan dilakukan pada tanggal 20 hingga 21 Oktober 2017 lalu. Operasi pun akhirnya dipastikan mundur atau ditunda kurang lebih 1 hingga dua bulan karena pertumbuhan kornea mata Novel belum rata.

Jika bicara mengenai pelaku penyiraman Novel ini memang saat ini belum juga tertangkap. Namun Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini telah merilis 2 sketsa wajah baru terduga pelaku teror terhadap Novel. Sebanyak 167 personel kepolisian dikerahkan untuk menangani kasus penyiraman air keras ini.

Baca juga : Ini Sketsa Dua Wajah Diduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here