FC Barcelona Cetak Rekor Baru di Ajang Liga Champions!

0
3214
FC Barcelona
Copyright ©Aoncast

FC Barcelona Cetak Rekor Baru di Ajang Liga Champions!

Indowarta.com – Kali ini FC Bercelona berhasil mencatat rekor baru dalam ajang terbesar di Benua Eropa yakni Liga Champions. Catatan rekor terbaru klub Catalans tersebut didapat usai mengalahkan Sporting Losbon pada matcday ke 6 Liga Champions.

Kemenanangan atas Sporting Lisbon tersebut membuat Blaugrana menjuarai grub ke 11 kalinya secara beruntun di ajang Liga Champions. Barca sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besra sejak matcday ke 5 lalu.

Namun pada laga terakhir meawan Sporting Lisbon, Lionel Messi dan kawan-kawan menyempurnakannya. FC Barcelona mengalahkan Sporting di markasnya sendiri di Camp Nou dengan skor 2-0 pada Selasa malam, 5 Desember 2017 atau Rabu, 6 Desember 2017 dini hari WIB.

Dua gol Barca dicetak oleh Paco Acacer di menit ke 59 dan gol bunuh diri dari mantan pemainnya Jeremy Mathieu di masa injury time. Dengan kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona mengukuhkan diri sebagai juara Grub D dengan torehan 14 poin.

FC Barcelona
Copyright ©SINDOnews

Mereka unggul tiga angka diatas Juventus yang saat itu bersamaan juga meraih kemanangan atas Olympiakos dengan skor 2-0. Dari matcday ke 6 tersebut tercatat rekor dengan kepastian Barca menjadi juara Grub D.

Blaugrana sukses menjadi penguasa grub dalam 11 musim secara beruntun. Catatan tersebut menjadi laju terpanjang dalam sejarah Liga Champions. Tercatat sejak musim 2007/2008, Barca selalu keluar sebagai juara grub di ajang Liga Champions.

Selama 11 musim tersebut poin terbanyak yang dikumpulka oleh Barca di fase grub tercatat pada musim 2011/2012. Ketika itu Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 16 poin dari lima kemenangan dan sekali imbang.

Setelah ini FC Barcelona tinggal menunggu lawan di babak 16 besar. Sejumah tim besar yang menjadi runner up akan siap menjadi lawan Barca di babak kenock-out. Mereka diantaranya Bayern Munchen dan Chelsea.

Palatih Barca Ernesto Valveder sendiri mengatakan jika dirinya akan menghadapi siapapun lawannya dibabak 16 besar. ‘Kami juga belum tahu, dan tidak tahu apa yag terjadi dalam undian nanti. Tapi yang jelas kaami akan terima siapapun lawannya’ ujarnya.

Sementara itu sejumlah tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan penguundian pun akan segera dilakukan. Drawing tersebut recananya akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Senin, 11 Desember 2017.

Baca juga : Hasil Liga Champions: MU Menang Dramatis, Bayern Munchen Balas Kekalahan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here