Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Kirgistan, Laga Penentuan Juara Tsunami Cup!

0
697
Indonesia Vs Kirgistan
Copyright ©tribunnews

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Kirgistan, Laga Penentuan Juara Tsunami Cup!

Indowarta.com – Tim Nasional Indonesia akan melakoni laga pamungkas melawan Krigiztan untuk memperebutkan gelar juara ajang Aceh World Solidarity Cup 2017. Pertarungan antara Indonesia Vs Kirgistan akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu, 6 Desember 2017 sore.

Seperti diektahui saat ini timnas Indonesia menempati peringkat ke dua klasemen sementara Aceh Tsunami Cup 2017. Sama-sama mengumpulkan poin sempurna dari dua laga sebelumnya, Garuda Muda kalah dalam selisih gol.

Pada pertandingan perdana Sabtu, 2 Desember 2017, Timnas Indonesia berhasil mencukur habis Brueni Darussalam dengan skor akhir 4-0. Gol-gol pasukan Garuda Muda dicetak oleh Hansamu Yama pada menit ke 17, Septian David Maulana menit ke 25, Fachruddin Arianto menit ke 69 dan Yabes Roni menit ke 90.

Kemudian pada laga kedua ketika melawan Mongolia, skuad besutan Luis Milla hanya mampu menang dengan skor tips 3-2. Gol-gol Indonesia saat pertandingan tersebut dicetak oleh Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay dan tendangan pinalti Ilija Spasojevic. Sedangkan Mongolian mencetak gol melalui dua pinalti yang dieksekusi oleh Munkh Erdene Tulgudur.

Indonesia Vs Kirgistan
Copyright ©ccnIndonesia

Menjelang laga Indonesia Vs Kirgistan sendiri, skuad Garuda Muda hanya menggelar latihan pemulihan kondisi dengan berendam di kolam renang hotel. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

‘Ya, latihan untuk memulihkan pikiran setelah dua laga berat sebelumnya. Krigistan mempunyai materi pemain dan fisik yang bagus. Kami juga harus mengantisipasi skema bola mati mereka’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 5 Desember 2017.

Keberhasilan Krigistan meraih kemenangan dalam dua laga perdananya menunjukan jika kekuatan tim ini perlu diperhitungkan. Krigistan mampu mengatasi Mongolia dengan skor 3-0 dan Brunei Darussallam dengan skor 4-0.

Laga Indonesia Vs Kirgistan sendiri akan ditayangkan langsung oleh stasiun televisi nasional RCTI pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini mengalami pergeseran jadwal yakni dimajukan jamnya dari pukul 21.30 menjadi 16.00 WIB.

Bukan hanya Krigistan yag bakal menadi lawna terberat yang akan dihadapi oleh Garuda Muda di Stadion Harapan Bangsa nanti. Para pemain Krigistan pun bertekad akan memberikan gebrakan pada awal-awal laga untuk menjatuhkan mental skuad Merah Putih dengan menargetkan gol cepat.

baca juga : Komentar Pelatih Northern Mariana Islands Atas Timnas Indonesia U16!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here