John Mayer Mendadak Terserang Usus Buntu, Ini Gejalanya!

0
510
Usus buntu
Copyright ©okezone

John Mayer Mendadak Terserang Usus Buntu, Ini Gejalanya!

Indowarta.comJohn Mayer seorang penyanyi terkenal dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami usus buntu. Akibatnya pria yang terkenal dengan lantunan lagunya ini harus menjalani sejumlah tindakan medis dari pihak rumah sakit.

Memang jika terjadi inflamasi pada bagian pencernaan tepatnya usus, dibutuhkan tindakan cepat berupa operasi. Tahukan Anda apa itu susu buntu? Lalu bagaimana mengenali gejalanya?

Radang usus buntu atau apendisitis merupakan inflamasi yag teradi pada apendiks. Apendiks sendiri adalah jaringa berbentuk tabung sepanjang 9 sentimeter yang merupakan perpanajngan usus besar. Meskipun belum pasti, sejumlah studi menyebutkan jika apendisks sendiri memegang peranan dalam menjaga imunitas perut.

Ketiga penderita mengalami inflamasi pada bagian tersebut, maka perlu penanganan darurat medis. Penanganan tersebut hampir selalu membutuhkan operasi untuk mengangkat usus buntu.

Usus buntu
Copyright ©vebma

Jika hal tersebut tidak segera diatasi maka usus akan meradang dan akhirnya pecah. Akibatnya setelah pecah cairan yang menular bisa mengalir ke bagian lain di perut. Maka dari itu jika hal tersebut sampai terjadi akan menyebabkan penyakit lain yang sangat fatal.

Tercatat di Indonesia cukup sering seseorang mengalami usus buntu. Sedangkan di Amerika Serikat satu dari 20 orang akan mengalami usus buntu meskipun radang usus buntu ini paling umum terjadi di usia 10 hingga 30 tahun.

Radang usus buntuk sendiri terjadi ketika usus tersumbat oleh tinja, benda asing maupun kanker. Penyumbatan teserbut juga bisa terjadi karena infeksi yani usus akan membengkak sebagai respon dari infeksi tersebut. Ada sejumlah gejala paling umum penderita usus buntu.

Pertama rasa sakit atau nyeri di pusar atau abdomen bagian atas yang semakin tajam ketika sering beregrak. Kemudian diikuti dengan hilangnya selera makan, mual dan muntah atau muntah-muntah segera setelah nyeri abdominal mulai dirasakan. Lalu terjadi pembengkakan abdominal, suhu tubuh naik, mengalami demam dan kehilangan kemampuan untuk buang angin.

Tanda-tanda tersebut hampir sama dengan gejala radang usus buntu. Gejalanya yakni rasa nyeri yang samar atau tajam di abdomal atas atau bawah, punggung atau rektum. Kemudian proses berkemih yang menyakitkan atau sulit keluar, muntah-muntah yang didahuli nyeri abdomen, kram parah dan konsentrasi atau diare beserta gas.

Oleh sebab itu jika Anda mengalami gejala tersebut segara pergi ke dokter untuk memeriksakannya secara medis. Selain itu jangan makan, jangan minum dan jangan mengkonsumsi obat pereda nyeri, antacids, obat pencahar ketika meraasakan gejala-gejala tersebut. Jika itu dilakukan akan semakin memperburuk keadaan yakni bisa membuat usus buntu pecah.

Baca juga : Ini Dia, Tanaman Obat Asam Urat yang Ampuh dan Alami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here