Komentar Agus Yudhoyono Soal Jadi Cawapres Potensial Dampingi Jokowi!

0
436
Agus Harimurti
Copyright ©Merdeka

Komentar Agus Yudhoyono Soal Jadi Cawapres Potensial Dampingi Jokowi!

Indowarta.com – Salah satu calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika saja maju kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, disebut-sebut adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGA : Gerindra Prediksikan Nasib Jokowi Bakalan Seperti Ahok!

Seperti hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Barometer, duet Jokowi dan Agus Yudhoyono mendapatkan suara tertinggi yang mancapai 48,6 persen, hal itu jika dibandingkan dengan Jokowi berduet dengan sejumlah tokoh lainnya.

Terkait dengan itu, Agus Yudhoyono mengatakan bersyukur adanya kepercayaan publik terhadap dirinya. Dia sendiri mengaku sudah mengetahui hasil survei dari Barometer yang menunjukkannya sebagai calom wakil presiden yang terfavorit.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

“Saya diinformasikan baru-baru ini keluar survei yang menempatkan saya pada posisi yang cukup baik dari berbagai aspek. Selalu saya mengatakan, jika ada survei dengan angka tertentu dan peringkat tertentu, jika itu baik tentu saya syukuri, saya amini segala harapan dan ekspektasi dari publik,” ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu setelah melakukan kunjungan di pengungsian bencana erupsi Gunung Agung di GOR Swecapura Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (5/12/17).

Agus Yudhoyono
Copyright©tstatic

Disamping itu, Agus Yudhoyono mengatakan kalau dirinya tidak ingin adanya anggapan keterkaitan dinamika politik jelang Pilpres 2019 mendatang dengan kunjungannya di beberapa wilayah termasuk beberapa lokasi terkait.

BACA JUGA : Agus Yudhoyono Angkat Jasa SBY Saat Bahas Isu Rohingya!

Agus Yudhoyono menegaskan, kalau kunjungan yang dilakukannya ini murni sebagai bentuk kontribusi dirinya yang juga merupakan warga negara biasa kepada masyarakat yang telah terkena musibah bencana.

WAJIB BACA :  Saat Aksi Bela Palestina, Kenapa Fadli Zon Malah Beri Pesan Menohok Untuk Jokowi!

“Hasil survei atau dinamika politik jelang Pilpres tidak akan men-drive saya atau langkah saya dalam aktivitas sehari-hari. Itu semua murni bentuk kontribusi saya sebagai warga negara biasa,” ucap dia.

Walau sudah mendapatakan suara tertinggi dalam survei sebagai pasangan cawapres mendampingi Presiden Jokowi, akan tetapi Agus Yudhoyono enggan berandai-andai jika dirinya ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

“Saya tidak ingin terperangkap dalam spekulasi-spekulasi politik yang mungkin berandai-andai atau mungkin terlalu jauh. Hari ini saya sebagai warga negara juga ingin tetap berkontribusi baik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

BACA JUGA : Fit And Proper Test untuk Marsekal Hadi Tjahtjanto Sebelum Jadi Panglima TNI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here