Caci Maki Agama Lewat FB, Pria Asal Tangerang Ini Diciduk Polisi!

0
332
Penjara Ilustrasi
Copyright ©NET

Caci Maki Agama Lewat FB, Pria Asal Tangerang Ini Diciduk Polisi!

Indowarta.com – Tim Tidak Satuan Petugas Siber Badan Reserse Kriminal Polri telah mengamankan seorang pria bernama Abraham Ben Moses pada Selasa (5/12/17). Pria berusia 52 tahun itu ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Hasyim Ashari Buaran Indah Tangerang.

BACA JUGA : Cahyo Gumilir Ditangkap Bareskrim Lantaran Hina Jokowi di FB !

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Fadil Imran mengatakan, pelaku diketahui sudah melakukan unggahan yang menyinggung suku, agama, ras, dan golongan (SARA). Konten tersebut telah diunggahnya melalui media sosial Facebook (FB).

“Yang bersangkutan memposting di akun FB Saifuddin Ibrahim, milik yang bersangkutan, tentang ujaran kebencian terhadap agama tertentu SARA,” ucap Fadil, Rabu (6/11/17).

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

Meski begitu, pihaknya masih belum dapat menjelaskan secara rinci bentuk unggahan di FB yang diangap bermuatan unsur SARA tersebut. Karena sekarang ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus ini.

Usai dilakukan pendalaman lebih lanjutnya, pihaknya akan menyampaikan mengenai unggahan di FB itu dalam rilis yang akan dilakukan. “Nanti kami sampaikan di rilis secara resmi,” kata dia saat dikonfirmasi.

FB
Copyright©tegarnews

Bersamaan dengan penangkapan kepada Abraham di kediamannya, polisi juga telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, kemudian barang bukti dan pria yang diduga pemilih akun FB itu langsung dibawa ke Bareskrim Polri.

BACA JUGA : Emil Dardak Disarankan Mengundurkan Diri Dari PDIP Sebelum Dipecat!

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi berupa telepon genggam iPhone 6 Plus dengan warga putih, pelaku diduga sudah menggunakan ponsel itu untuk mengunggah konten SARA di akun FB miliknya.

WAJIB BACA :  Pelaku Ujaran Kebencian di FB Terhadap Panglima TNI Akhirnya Diringkus!

“Yang bersangkutan dibawa ke Ditipsiber Bareskrim untuk dilaksanakan pemeriksaan,” ucap dia.

Sekarang ini polisi masih melakukan penyalidikan lebih lanjut untuk mengetahui alasan pelaku mengunggah konten yang bermuatan SARA itu melalui media sosial FB. Disamping itu, sekarang ini yang bersangkutan sedang diamankan.

Akibat dari perbuatannya yang dianggap menyinggung sara dalam postingan FB milinya, Abraham akan diacam dengan pasal 28 ayat 2 UU No.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

BACA JUGA : Mahfud MD Kritik Abu Janda Soal Hadist!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here