Inilah 5 Cara Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Ketika Musim Penghujan!

0
313
Hindari 5 Penyebab Bau Kaki
Copyright©ahchealthenews

Inilah 5 Cara Hilangkan Bau Kaki Tak Sedap Ketika Musim Penghujan!

Indowarta.com – Hampir semua orang pernah mengalami bau kaki dan kondisi ini juga cukup mengganggu pada saat beraktivitas. Bahkan masalah ini kerap mengintai disaat keadaan lembab dan basah pada saat musim hujan tiba.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Secara Alami!

Namun tidak perlu khawatir, masih ada cara menghilangkan bau kaki ini. Ada beberapa cara yang mungkin dapat anda terapkan di rumah agar terhindar dari masalah yang kerap menganggu kegiatan anda. Seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (6/12/17), berikut beberapa cara menghilangkan bau kaki yang dapat anda lakukan saat waktu senggang.

Eksfoliasi

Dalam kurun sepekan, melakukan eksfoliasi atau scrub sebanyak 3-4 kali. Gunakan prodik scrub yang dikhususkan untuk kaki atau melakukan penggosokan dengan menggunakan batu apung, dengan tujuan agar telapak kaki akan terasa halus dan bebas bakteri.

Penyebab Bau Kaki
Copyright©Dailymoslem

Rendam kaki dalam air hangat

Dengan melakukan perendaman kaki di air hangat maka akan membuat kaki anda semakin relaks. Disamping itu, cara ini juga dapat anda terapkan untuk cara menghilangkan bau kaki yang selama ini mengintai anda.

Oleskan minyak kelapa

Selian itu, untuk cara menghilangkan bau kaki anda bisa mengoleskan minyak kelapa di bagian telapak kaki pada setiap malam. Cara ini juga berguna untuk meningkatkan kelancaran sirkulasi peredaran darah agar telapak kaki terasa lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukannya dalam 2-3 kali dalam sepekan.

Pakai kaus kaki

Dengan cara menggunakan kaus kaki pada saat musim hijan akan dapat membantu kaki anda supaya tetap hangat. Cara menghilangkan bau kaki ini yaitu dengan mengoleskan pelembab pada permukaan kaki kemudian bungkus dengan kaus kaki.

Melembabkan

Bukan hanya pada bagian wajah, tangan, dan tubuh yang harus mendapatkan pelambab, namun telapak kaki juga sangat perlu. Dengan cara menghilangkan bau kaki ini maka juga akan mencegah kaki agar tidak terlalu kering. Bahkan untuk mendapatkan kulit telapak lembut maka anda dapat mengaplikasikannya dengan pelembab.

BACA JUGA : Hindari 5 Penyebab Bau Kaki Berikut Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here