Ini Alasan KPK Tolak Kader Golkar dan DPR Jenguk Setya Novanto!

0
350
Setya Novanto
Copyright ©tirto

Ini Alasan KPK Tolak Kader Golkar dan DPR Jenguk Setya Novanto!

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak memberikan izin kepada beberapa kader Partai Golkar dan anggota DPR untuk melakukan penjengukan kepada Ketua DPR Setya Novanto. Sekarang ini dirinya masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) dari dua pekan lalu.

BACA JUGA : Kenapa Kader Golkar Ditolak KPK Saat Akan Jenguk Setya Novanto?

Keputusan untuk penolakan itu dilakukan untuk dapat memperlancar penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang sudah menjerat Setya Novanto. Terkait dengan hal itu telah disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

“Pokoknya demi proses kelancaran, proses penanganan perkara. Secara umum begitu. Untuk detailnya tak bisa disampaikan,” ungkap dia di gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/12/17).

WAJIB BACA :  Istri Setya Novanto Sebut Suaminya Tak Mengeluh Sakit Lagi!

Dia mengatakan, bahwa penyidik KPK sudah menolak seluruh nama dari keder Partai Golkar dan anggota DPR untuk dapat menjenguk Setya Novanto. Akan tetapi, Priharsa mengaku tidak mengetahui siapa nama-nama dari kader Golkar dan anggota DPR yang berkeinginan untuk menjenguk Ketua Umum non-aktif Partai Golkar tersebut.

Setya Novanto
Copyright ©tribunpekanbaru

“Kan ada pertimbangan penyidik. Siapa-siapa saja yang dapat jenguk. Sampai saat ini ada permohonan masuk dan ditolak,” kata dia.

BACA JUGA : Jokowi Masuk Top 10 Pemimpin Dunia yang Paling Sering Dibicarakan!

Sebelumnya diketahui, bahwa pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengungkapkan penyidik KPK masih belum memberikan izin untuk sejumlah kader Partai Golkar dan anggota DPR untuk dapat menjenguk kliennya di rutan.

WAJIB BACA :  Istri Setya Novanto Sebut Suaminya Tak Mengeluh Sakit Lagi!

Dia menambahkan, dirinya sudah mengajukan sejumlah nama-nama dari kader Golkar yang berkeinginan untuk menjengu Setya Novanto. Pengajuan itu dilakukan oleh pihaknya kepada KPK sejak 23 November 2017.

Sampai sekarang ini, KPK hanya memberikan izin kepada pihak keluarga dan kuasa hukumnya untuk menjenguk Setya Novanto, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Terhitung sudah dua pekan Setya Novanto ditahan di Rutan KPK sejak dia ditetapkan menjadi tersangka. Disamping itu dia juga sedang menunggu hasil praperadilan yang sudah diajukannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sedangkan KPK sendiri sedang merampungkan berkas surat dakwaan.

BACA JUGA : Caci Maki Agama Lewat FB, Pria Asal Tangerang Ini Diciduk Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here