Gagal Gaet Kang Emil, Gerindra Dekati Presiden Persebaya Jelang Pilkada Jatim 2018!

0
2259
Presiden Persebaya Azrul Ananda
Copyright ©emosijiwaku

Gagal Gaet Kang Emil, Gerindra Dekati Presiden Persebaya Jelang Pilkada Jatim 2018!

Indowarta.com – Sampai saat ini Partai Gerindra terus mencari sosok figur yang akan diusungnya sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Hal ini dilakukan usai mereka gagal dalam menggaet sosok Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak.

BACA JUGA : Komentar Agus Yudhoyono Soal Jadi Cawapres Potensial Dampingi Jokowi!

Dikabarkan sebelumnya, pada awal pekan lalu, pengurus Gerindra Jatim telah menggelar pertemuan dengan presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, yang juga merupakan putra dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Terkait dengan itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. Dia mengaku telah melakukan pertemuan dengan Azrul Ananda pada Senin (4/12/17).  “Lebih tepatnya berdiskusi soal Jatim ke depan,” ucap Anwar Sadad, Rabu (6/12/2017).

WAJIB BACA :  Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

Menurut pandangan Gerindra, kata Anwar, sosok Azrul Ananda merupakan orang muda yang memiliki banyak prestasi. Disamping sudah membawa Persebaya Surabaya menjadi juara di Liga 2 Indonesia, dia juga berhasil mentenarkan olahraga basket di dalam kalangan anak muda Surabaya.

Presiden Persebaya Azrul Ananda.
Copyright ©EJ

“Namanya juga masuk di survei internal kami sebagai calon pemimpin Jatim selain Emil Dardak dan Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Anwar.

BACA JUGA : Gerindra Prediksikan Nasib Jokowi Bakalan Seperti Ahok!

Dia mengungkapkan, Gerindra sudah sepakat dalam satu titik bahwa politik itu lebih baik menyenangkan, penuh gagasan yang dapat menggairahkan. Bukan malah saling serang antara satu dengan yang lain, perang fatwa, dan saling ejek.

“Karena itu, kami memburu figur-figur yang fresh seperti Azrul Ananda,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

Setelah gagal mendekati Bupati Trenggalek Emil Dardak, sampai sekarang ini Gerindra masih belum menentukan sikap politiknya di Pilkada Jatim 2018 itu. Apakah mereka akan bergabung dengan parpol pendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistyanto Dardak atau pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, atau akan menusung pasangan sendiri dengan melakukan koalisi dengan sejumlah partai lainnya.

Tidak hanya Gerindra, ada sejumlah partai politik lainnya yang sekarang ini masih belum menentukan sikapnya jelang Pilkada Jatim. Diantaranya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA : Gerindra Tetap Optimis Usung Prabowo di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here