Timnas Indonesia Gagal Juara di Tsunami Cup Saat Kalah Satu Kosong dengan Kirgistan!

0
150
Timnas Indonesia
Copyright ©bola

Timnas Indonesia Gagal Juara di Tsunami Cup Saat Kalah Satu Kosong dengan Kirgistan!

Indowarta.com Timnas Indonesia gagal menjuarai gelaran ceh World Solidarity Cup 2017. Indonesia dipastikan gagal setelah dikalahkan oleh Krigistan dengan skor tipis 0-1 pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Rabu, 6 Desember 2017 sore WIB.

Garuda muda sebenarnya lebih dulu mengancam gawang Krigistan melalui serangan balik menit ke dua. Namun Ilham Udin Armayn gagal menuntaskan peluang jarak dekat tersebut untuk membawa Indonesia unggul.

Pada awal pertandingan lapangan sempat diguyur hujan deras dan itu membuat kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun meskipun begitu Krigistan justru mampu mencetak gol lebih dulu tepatnya pada menit ke 20 melalui bek mereka Saliev Askarbek.

Askarbek berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti Indonesia setelah rekannya mengiriman umpan datar dari sisi kanan. Dengan cepat bola langsung disambarnya dan menjebol gawang yang dijaga oleh penjaga gawang andalan Indonesia Azndritany Ardiansyah.

Timnas Indonesia
Copyright ©tagarnews

Tak mau tinggal diam, Indonesia pun mendapat peluang bagus melalui akselerasi sayap cepat Febri Haryadi saat serangan balik. Namun peluang itupun hilang setelah Febri kehilangan momentum mengoper bola kepada Hargianto yang sudah berdiri bebas.

Setelah itu tak ada kesempatan berarti untuk kedua tim karena lapangan penuh lumpur dan bola pun sulit dikendalikan. Akhirnya skor 0-1 untuk keunggulan Krigistan bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua Timnas Indonesia tetap mendominasi serangan, tapi penyelesaian akhir masih menjadi satu hal yang akan dikoreksi oleh Luis Milla. Indonesia mendapatkan peluang melalui tendangan Evan Dimas. Namun tendangan pemain yang akan berseragam Slangor FA musim depan ini masih mampu diamankan kiper Krigistan Mathias Pavel pada menit ke 51.

Terlihat anak-anak Garuda Muda sulit memasuki area sepertiga akhir pertahanan lawan meskipun dominan dalam penguasaan bola. Alhasil skor pun tidak berubah dan Indonesia gagal menyamakan kedudukan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil tersebut Timnas Indonesia berada di urutan kedua klasemen akhir turnamen Aceh Tsunami Cup 2017 dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Krigistan menempati posisi puncak klasemen dengan poin sempurna yakni 9 poin dari tiga laga yang dilakoninya.

Baca juga : FC Barcelona Cetak Rekor Baru di Ajang Liga Champions!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here