Inilah Dia 10 Negara Terkaya di Dunia, Indonesia?

    0
    1840
    Qatar
    Copyright ©kaskus

    Inilah Dia 10 Negara Terkaya di Dunia, Indonesia?

    Indowarta.com – Kurang lebih ada 200 negara yang berada di seluruh dunia, sebagian besar negara itu mampu menghasilkan pendapatan mencapai miliaran dolar Amerika Serikat (AS), terlebih ada juga beberapa negara yang juga mampu hingga triliunan dolar AS per tahunnya.

    BACA JUGA : Ini Dia Orang Terkaya di Indonesia yang Paling Tua!

    Oleh karena itu, tidak sedikit di dunia ini ada negara yang masuk dalam kategori terkaya dengan hasil pendapatan per tahunnya. Lalu mana sajakah negara-negara yang mampu menampati posisi sebagai negara terkaya di dunia?

    Dilansir dari laman Fortune.com, Kamis (7/12/17), yang sudah memberikan urutan sejumlah negara terkaraya di dunia di posisi teratas dengan pendapatan yang telah diraih per tahunnya. Data dari Internasional Monetary Fund (IMF) yang sudah dirilis pada Oktober 2017 lalu menjadi dasar dari penentuan periangkat.

    Pengambilan penilaian ini adalah produk domestik bruto (PDB) per kapita dengan berdasarkan paritas daya beli. Kebanyakan peritas daya beli ini sudah digunakan oleh para ahli makroekonomi dalam penentuan produktivitas ekonomi. Serta hidup diantara seluruh negara di dunia dalam kurun waktu tertentu.

    Sedangkan untuk PDB per kapita merupakan besarnya rata-rata penduduk di sebuah negara. Sejumlah negara terkaya di dunia seperti halnya Brunei dan Qatar sudah memiliki bisnis munyak yang merupakan penghasilan utama negara itu.

    Akan tetapi, pertumbuhan PDB di beberapa negara terkaya sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan, hal ini dikerenakan turunnya harga minyak dunia yang sudah terjadi sejak 2014 lalu, dan berdampak pada negara-negara penghasil minyak.

    Disamping itu, bentuk investasi serta sistem perbankan yang sangat baik juga dapat membantu untuk menjunjung pertumbuhan ekonomi pada suatu negara terkaya. Salah satu contohnya adalah negara Irlandia yang sudah menerapkannya.

    BACA JUGA : Keputusan Donald Trump Soal Yerussalem Picu Kemarahan Berbagai Pimpinan Negara!

    Berikut 10 negara terkaya di dunia yang didasarkan pada PDB per kapita:

    1. Hong Kong

    Negara ini telah mendapatkan PDB per kapita sebesar US$ 61.020 atau setara Rp 825,4 juta dengan krus US$ 1 : Rp 13.527.

    1. Swis

    Negara ini telah mendapatkan PDB per kapita sebesar US$ 61.360 atau setara Rp 830 juta dengan krus US$ 1 : Rp 13.527.

    1. Uni Emirat Arab

    Negara ini telah mendapatkan PDB per kapita sebesar US$ 68.250 atau setara 923,2 juta dengan krus US$ 1 : Rp 13.527.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here