Mengintip Sosok Arini Subianto, Wanita Muda Terkaya Indonesia dengan Harta kekayaan Sebesar Rp 11 Triliun!

    0
    375
    Arini Subianto
    Copyright ©brilio

    Mengintip Sosok Arini Subianto, Wanita Muda Terkaya Indonesia dengan Harta kekayaan Sebesar Rp 11 Triliun!

    Indowarta.com – Kali ini Fobes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun ini. Diantara sejumlah nama muncul sesosok wanita bernama Arini Subianto yang juga masuk dalam wanita muda terkaya di Indonesia.

    Dari lansiran Fobes pada Rabu, 6 Desember 2017, Arini masuk di posisi ke 37 dengan jumlah kekayaan yang dimiliki sebesar 820 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 11,1 triliun. Lalu dari manakah kekayaan yang didapat oleh wanita keturunan Cina ini?

    Ternyata kekayaan tersebut dari warisan sang ayah yang juga seorang konglomerat di Indonesia. usai ayahnya, Benny Subianto meninggal pada bula Januari 2017 lalu, Arini sebagai anak tertua dipercaya memegang perusahaan bernilai multi juta dollar milik ayahnya.

    Saat ini Arini di usianya yang menginjak 47 tahun bertindak sebagai Direktur Utama diperusahaannya Persada Capital Investama. Perusahaan itu sendiri mempunyai berbagai anak usaha dan beregerak di berbagai sektor mulai dari sektor produk pengolahan kayu, minyak sawit hingga pengolahan karet dan batubara.

     Arini Subianto
    Copyright ©economy okezone

    Sementara itu perusahaan Persada Capital yang kini milik Arini Subianto mencakup saham di Astra internasional. Kemudian sekitar 12 persen terdapat pada perusahaan batubara raksasa yakni Adaro Energy.

    Sang ayah sendiri Benny Subianto memulai karirnya sebagai seorang salesmen. Sedangkan terpilihnya wanita lulusan Parasons School of Design dan MBA di Fordam University untuk memegang perusahaan keluarga memang sudah menjadi cita-cita sang ayah.

    Ketika masih hidup Benny pernah mengatakan kepada Fobes jika dirinya ingin salah satu dari tiga putrinya mengambil alih bisnis keluarga yang dijalankannya. Arini pun kemudian muncul ke permukaan setelah Benny meninggal diusia 75 tahun. Tidak sendiri, Arini juga dibantu adik perempuan Ardiani (40 tahun) yang sebelumnya hanya ibu rumah tangga mengelola perusahaan Persada Capital.

    Sebelum mengambil alih Persada Capital, Arini Subianto juga seorang pengusaha. Dia membuka toko hadiah dan furnitur di Jakarta dan dua tahun berselang dia membangun toko kecil dengan buku Aksara. Bisnisnya itu dijalankan dengan Winfred Hutabarat yang menjadi teman sekolahnya saat di Amerika Serikat.

    Sementara itu dari data Fobes menunjukan jika posisi pertama orang terkaya di Indonesia diduduki kakak beradik pemilik Grub Djarum yakni R.Budi dan Michael Hartono. Konglomerat di sektor tembakau tersbeut memiliki kekayaan sebesar 32 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan 437,26 triliun.

    Baca juga : Ini Dia Orang Terkaya di Indonesia yang Paling Tua!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here