90 Juta Lebih Pelanggan Telah Lakukan Registrasi Kartu SIM Prabayar!

0
252
Daftar Kartu SIM Prabayar
Copyright©sriwijayapost

90 Juta Lebih Pelanggan Telah Lakukan Registrasi Kartu SIM Prabayar!

Indowarta.com – Kurang lebih dalam kurun waktu satu bulan ini, jumlah pelanggan registrasi kartu SIM prabayar dengan menggunakan data kependudukan telah mengalami peningkatan yang cukup tajam. Disampaikan Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Noor Iza mengatakan, jumlah pelanggan yang sudah melakukan registrasi kartu SIM telah mencapai 90 juta.

BACA JUGA : Himbauan Menkominfo Soal Pakai Chat Lokal, Termasuk BBM!

Dia mengatakan jumlah pelanggan yang sudah melakukan registrasi kartu SIM sampai dengan Kamis (7/12/17) pada pukul 05.37 WIB mencapai 90.755.853. Terkait dengan ini berdasarkan pada data statistic Kemkominfo. Lalu, apakah data tersebut akan mengalami peningkatan hingga mencapai 100 juga pelanggan hingga akhir 2017 nanti?

“Kalau 100 juta, Insya Allah. Ya semoga bisa tercapai (hingga 100 juta pelanggan) hingga pertengahan Desember 2017,” ungkap Noor Iza.

Memang pelanggan yang resmi melakukan registrasi kartu SIM prabayar ini sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mengingat sejak 1 Desember 2017 jumlahnya sudah mencapai 80 juta pelanggan.

Registrasi Kartu SIM
Copyright ©jawapos

Sehingga dengan itu, untuk mencapai 10 juta pelanggan yang melakukan registrasi kartu SIM ini hanya membutuhkan waktu enam hari saja dan membuat jumlahnya menjadi 80 juta. Melihat hal itu, Kemkominfo menyatakan untuk mencapai 100 juta pelanggan sampai dengan akhir tahun memiliki kemungkinan yang sangat besar.

BACA JUGA : Begini Cara Cek Nomor Siluman Registrasi Kartu SIM Prabayar!

Sementara itu, kata Noor Iza mengaku kalau tidak ada kendala yang sudah alami oleh pihaknya selama proses registrasi kartu SIM ini. Oleh karena itu, dia yakin kalau seluruh kartu SIM prabayar akan terdaftar sebelum memasuki batas waktu yang sudah ditentukan.

Sebagaimana yang sudah diinformasikan sebelumnya, kepada seluruh pelanggan yang tidak melakukan registasi kartu SIM hingga 28 Februari 2018 maka nomornya akan diblokir. Pemblokiran ini akan dalakukan secara bertahap dalam kurun waktu dua bulai hinggan 28 April 2018.

Sedangkan Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kemkominfo Ahmad M Ramli menyampaikan, jika pelanggan tidak segera melakukan registrasi hingga batas waktu yang sudah ditentukan, maka pemerintah akan memberikan masa tenggang selama 30 hari.

Baca Juga Jegal FaceID iPhone X, Samsung Galaxy S9 Bakal Disenjatai Sistem Pengenalan Wajah 3D!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here