Pernyataan Sosok Abu Janda yang Tidak Mendidik di ILC Reuni 212!

0
4305
Abu Janda
Copyright ©tribuntimur

Pernyataan Sosok Abu Janda yang Tidak Mendidik di ILC Reuni 212!

Indowarta.com – Tayangan acara teelvisi swasta TvOne yakni Indonesia Lawyer Club (ILC) dengan tema ‘Perlukah Reuni 212?’ pada Selasa, 5 Desember menyisakan kesan tersendiri untuk penontonnya. Apalagi melihat seorang bernama Pemadi Arya alias Abu Janda.

Dikatakan jika dia merupakan serorang ustaz yang mendadak fotonya viral di media sosial. Setelah sejumlah pandangan sebelum dan susah acara ILC 212 seharusnya bangsa Indonesia mengucapkan terimakasih kepada sosok pria tersebut.

Hal itu karena melalui Abu Janda kala itu semua bangsa Indonesia bisa tertawa dan tersenyum, namun senyuman itu bukan tanpa alasan. Para pengguna media sosial pun merespon terhadap pernyataan pria ini yang bisa dikatakan tak tertahankan lagi.

Begitu keterlaluannya Abu Janda melakukan ujaran kebencian dan memecah belah umat. Dia melakukannya tanpa data dan fakta sehingga banyak yang menyebutkan jika dirinya sebagai sampah akademik. Dalam dunia pedidikan sendiri ketika berbicara tanpa ada data dan fakta hingga berbohong merupakan fitnah.

Abu Janda
Copyright ©wajada

Parahnya hal itu dipertontonkan di khalayak umum yang tentunya banyak ditonton oleh generasi bangsa. Oleh sebab itu pernyataan pria tersebut bisa dikatakan tidak mendidik generasi muda bangsa. Namun meskipun begitu Abu Janda juga sempat membuat bangsa Indonesia bisa tersenyum dan tertawa bersama.

Bagaima tidak, sesaat sebelum acara ILC dimulai, ia membuat status di akun pribadiya yang menunjukan jika sebenarnya dirinya grogi. Ia menuliskan ‘Sa sa sa Saya tidak takut’ sembari menuliskan agar follower menontonnya di acara ILC.

Pada saat acara berlangsung dia meminta agar pembicaraannya tidak dipotong, namun justru dia yang emosi dan memotong pembicaraan sumber lain khususnya Ustaz Felix Siauw. Dia menyangka jika aksi reuni 212 dipelopori oleh ormas terlarang yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kemudian kejadian memalukan dan sangat fatal ketika Abu Janda menunjukan dengan yakin gambar panji Rasulullah SAW. Dia menyebut jika sumbernya kredibel dan bisa dicek bendera tersebut dan di museum Turki, namun itu tenyata salah besar.

Bukan berhenti sampai disitu saja, Abu Janda juga mempersoalkan hadist dengan alasan baru ada 200 tahun setelah Rasulullah SAW wafat. Namun akhrinya dia bingung sendiri dan mengatakan jika tak ingin membahas hal tersebut.

Akhirnya dia juga disemprot oleh Ustaz Muhammad Al-Khathathath ‘Kalau tidak tahu tidak usah ngomong’. Selain itu pernyataan terkait hadist itu sendiri juga dianggap bertentangan dengan tradisi Nahdlatul Ulama (NU) dalam memahami hadist.

Baca juga : Mahfud MD Jadi Bintang ‘Pelurus’ Atas Ucapan Abu Janda, Felix Siauw dan Eggi Sudjana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here