Ups..Harga Mitsubishi Xpander Bekas Lebih Mahal Dibandingkan Baru?

0
411
Xpander
Copyright ©AFH

Ups..Harga Mitsubishi Xpander Bekas Lebih Mahal Dibandingkan Baru?

Indowarta.com – Kedatangan Mitsubisi Xpander di kancah otomotif nasional menjadi sebuah pendangan baru. Pasalnya mobil ini sudah daya tarik sendiri dengan terlihat pada surat pemesanan kendaraan (SPK) yang tembus hingga 30 ribu unit.

BACA JUGA : Cara Jitu Mitsubishi Cegah Konsumen Kabur Tunggu Xpander!

Akibat banyaknya pemesanan, pada akhirnya masa tunggu dari para konsumen untuk kedatangan Xpander di rumah mereka menjadi lebih lama. Sedangkan konsumen yang sudah penasaran dengan kehadiran mobil penantan Avanza dan Xania ini telah melihat pada bursa mobil bekas, yang salah satunya berada di kawasan WTC Mangga Dua Jakarta.

Herjanto Kosasih selaku Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mengatakan, setelah Xpander resmi diluncurkan di Indonesia, banyak dari konsumen yang mencarinya, walau sebenarnya harga dari mobil tersebut akan mengalami kenaikan mulai dari Rp 5-10 juta.

“Kamu pesan Xpander, terus jual lagi, itu harga akan naik. Karena yang pesan sekarang (Xpander baru), diperkirakan sampai (ke garasi) sekitar April 2018,” kata Herjanto, Kamis (7/12/2017).

Mitsubishi Xpander
Copyright ©dapurpacu

Dia mengungkapkan, Xpander dengan status bekas akan banyak diburu oleh konsumen yang berada di daerah. Hal itu terjadi karena mereka memiliki sejumlah pertimbangan. Jika mereka membeli bekas, maka ongkos yang dikeluarkan untuk kirim dari Jakarta ke daerah akan tetap lebih murah jika dibandingkan harus on the road pada tempat tujuan.

BACA JUGA : Honda PCX Datang Saingi Nmax, Ini Kata Yamaha Indonesia!

Disamping itu, suplai Xpander di beberapa daerah juga tidak terlalu banyak seperti yang ada di kota-kota besar, ditambah waktu tunggu untuk pemesanannya juga cukup lama. Sehingga dengan itu mereka memilih untuk mencari bekasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Herjanto memprediksi kalau kehadiran dari Xpander di pasar mobil bekas akan ada sekitar pada bulan Januari sampai Februari 2018. “Siapa yang jual? Ada saja orang-orang ajaib. Orang yang cuma ingin coba, tapi habis itu dijual. Hal itu sudah biasa,” pungkasnya.

Setelah resmi diluncurkan pada pertengahan tahun 2017, kehadiran Xpander ternyata telah mempengaruhi pada pasar mobil bekas. Herjanto mengatakan, kehadiran dari mobil baru itu berimbas pada penjualan mobil-mobil bekas seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Rush, Terios, Mobilio, dan lainnya.

“Mobil-mobil ini kena dampak langsung turun 5-10 persen. Kehajar semua,” kata Herjanto.

BACA JUGA : Saingi NMAX dan Xride, Honda Luncurkan PCX Terbaru yang Begitu Menggoda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here