Jokowi Tunggu Surat Resmi DPR Untuk Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI!

0
1083
Marsekal Hadi Tjahjanto
Copyright©tribuntimur

Jokowi Tunggu Surat Resmi DPR Untuk Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih belum dapat memastikan kapan pelantikan akan dilakukan kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. Pada saat ditemui wartawan di Ruang Teratai, Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, Presiden mengatakan masih menunggu adanya prose di DPR selesai.

BACA JUGA : Fit And Proper Test untuk Marsekal Hadi Tjahtjanto Sebelum Jadi Panglima TNI!

“Belum tahu. Saya menunggu selesai proses di DPR semuanya. Ditanyakan ke sana (DPR) saja,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, walau proses tes kelayakan dan kepatutan telah dilakukan oleh DPR pada Rabu (6/12/17) kepada Marsekal Hadi Tjahjanto, namun surat resmi hasil tes tersebut masih belum diterimanya.

WAJIB BACA :  Jokowi Akan Hadiri Munaslub Golkar Hari Ini!

“Selesai di sana pun, kan, harus ada surat resmi yang saya terima. Jadi saya menunggu proses di DPR,” tuturnya.

Sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto adalah calon Panglima TNI yang sudah ditunjuk oleh Presiden Jokowi. Penunjukan tersebut dilakukan untuk menggantikan posisi dari Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sedangkan, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengungkapkan, Komisi I DPR sudah memberikan persetujuan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto untuk jabatan baru sebagai Panglima TNI.

hadi tjahjanto
[email protected] liputan6

“Komisi I memberikan persetujuan kepada Pak Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI,” kata dia ruang rapat komisi, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/17).

BACA JUGA : Akan Tunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI, Jokowi Kembalikan Tradisi Rotasi !

Disamping itu,sesi balkon ruang rapat komisi I terlihat riuh bersorak. Bahkan bentuk kegembiraan ini juga terlihat di luar ruangan rapat. Setelah itu terlihat Marsekal Hadi Tjahjanto diarak oleh sejumlah rekan-rekan dari para perwira tinggi lulusan akademi militer 1986.

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

Melihat adanya persetujuan yang sudah diberikan oleh komisi I ini, langsung raut wajah rekan-rekan Marsekal Hadi Tjahjanto terlihat sangat gembira. Sehingga dengan itu dapat dikatakan bahwa jalannya untuk menjadi sosok Panglima TNI cukup mulus.

Dalam rapat komisi I itu, sejak awal tidak terlihat adanya resitensi dari DPR kepada sosok Marsekal Hadi Tjahjanto, yang sudah ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menempati posisinya sebagai Panglima TNI.

Mengenai surat pengajuan dari Hadi ini baru diterima oleh DPR pada Senin (4/12/17), setelah itu langsung diproses pada sejumlah tahap. Kemudian pada tahap akhir adanya uji kapatutan dan kelayakan di Komisi I digelar.

BACA JUGA : Mahfud MD Kritik Abu Janda Soal Hadist!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here