Hempaskan Messi, Ronaldo Raih Ballon D’Or 2017!

0
123
Ballon D'Or 2017
Copyright ©bajarmasinpost

Hempaskan Messi, Ronaldo Raih Ballon D’Or 2017!

Indowarta.com – Pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan Ballon D’Or 2017. Penganugrahan penghargan tersebut digagas oleh France Footbal di Paris pada Kamis, 7 Desember 2017 atau Jumat, 8 Desember 2017 dini hari WIB.

Pemain andalan El Real tersebut tetap terpilih menjadi pemain terbaik oleh sejumlah sepak bola dari berbagai media di Eropa. Dari 30 nama pesepak bola yang masuk nominasi, Ronaldo berhasil meraih poin tertinggi yakni sebesar 946.

Raihan poin tersebut sekaligus menyisihkan dua pesaing terberatnya dalam memperebutkan gelar Ballon D’Or 2017 yakni Lionel Messi dan Neymar Junior yang berada di posisi kedua dan ketiga. Jurnalis yang ada di Eropa masih menganggap Ronaldo sebagai pemin terbaik di dunia.

Hal tersebut dilihat dari perfoma pemain berusia 32 tahun ini di sepanjang tahun 2017. Meskipun diawal musim 2017/2018 Ronaldo kesulitan mencetak gol, namun pada musim sebelumnya ia berhsil mengantarkan El Real menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions secara bersamaan.

Ballon D'Or 2017
Copyright ©bolatempo

Raihan penghargaan Ballon D’Or ini menjadi kelima kalinya kapten Timnas Portugal dan dinobatkan menjadi pemain terbaik. Hal tersebut sekaligus menyamai raihan Lionel Messi yang juga megkoleksi lima penghargaan Ballon D’Or.

Sementara itu setelah menerima trofi penghargaan pemain terbaik 2017 tersebut, Ronaldo berharap masih bisa tampil kompertitif selama beberapa tahun kedepan. Striker berusia 32 tahun tersebut masih ingin bersaing dengan Lionel Messi.

‘Saya berharap bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi dan saya berharap pertarungan dengan Messi berlanjut’ ujar Ronaldo.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi secara bergantian meraih gelar Ballon D’Or. Ronaldo meraih gelar ini tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017, sedangkan Messi merengkuh trofi yang sama pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Ronaldo sendiri merasakan antusiasme yang besar pada musim ini terlebih ditutup dengan penghargaan Ballon D’Or 2017. Mantan pemain Manchester United ini mengaku cukup puas meskipun raihan golnya tak sebaik beberapa musim sebelumnya. Tercatat Ronaldo saat ini baru mencetak 12 gol di semua kompetisi bersama Los Merengues.

Sementara itu terlihat dengan ditemani Ronaldo Nazario da Lima dan David Ginola memimpin seremoni yang digelar di menara Eiffel, Paris. Dalam detik-detik penerimaan pengharga, Ronaldo muncul dengan sudah menggenggam Ballon D’Or di tangan kanan dan memperlihatkan gestur tangan kiri yang mempertunjukan lima jari yang artinya sudah lima kali pemain Portugal ini meraih penghargaan tersebut.

‘Tentu saya sangat senang, ini merupakan hal yang selalu saya nantikan setiap tahun dan trofi tahun lalu membantu memenangkan penghargaan ini. Terima kasih semua rekan di Real Madrid. Saya juga ingin berterimakasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini’ ujar Ronaldo di depan Ginola.

Baca juga :  Tak Mau Kalah Dari Barcelona, Ronaldo Bukukan Rekor Baru di Liga Champions!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here