Terjadi Kebakaran di Pasar Gembrong Lama, Petugas Kesulitan Padamkan Api!

0
138
Kebakaran Pasar Gembong Lama
Copyright ©Dok. BPBD DKI

Terjadi Kebakaran di Pasar Gembrong Lama, Petugas Kesulitan Padamkan Api!

Indowarta.com – Petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha untuk dapat memadamkan api yang telah menghanguskan Pasar Gembong Lama, Jakarta Pusat. Dalam usahanya, petugas telah menemui titik kendala untuk memadamkan api.

BACA JUGA : Kebakaran Landa Gedung DPR, Wakil Ketua Ikut Dievakuasi!

Pasalnya lokasi kebakaran tersebut cukup jauh dari sumber air. Hal inilah yang menjadikan para petugas masih belum dapat menjinakan api. “Masih proses (pemadaman karena) sumber air susah,” ungkap petugas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Adi, Jumat (8/12/17) sekitar pukul 06.40 WIB.

Dalam keterangan, Andi mengatakan kalau hampir seluruh kios yang ada di Pasar Gembong Lama itu telah dilalap oleh api. Akan tetapi pihaknya masih belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran kali ini.

“Pasar semuanya (terbakar), belum ketahuan jumlah kios yang terbakar. Saat ini masih proses pendinginan,” kata dia.

Untuk pemadaman ini, sudah dikerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Sejumlah petugas juga terlihat masih terus berusahan untuk dapat menjinakkan api yang telah membakar hampir dari seluruh lokasi Pasar Gembong Lama.

Kabakaran Pasar Gembong Lama.
Copyright ©poskotanews

“Iya betul (kebakaran). Ada 12 unit,” tutur petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Poniman.

BACA JUGA : Misteri Dibalik Tewasnya Sosok Bidan Cantik Dengan Posisi Berlutut!

Petugas sendiri masih belum mengetahui terkait dengan blok mana atau kios kebakaran itu terjadi. Namun pihak petugas menyatakan kalau mereka sudah berhasil menjinakkan penjalaran api yang ada di lokasi kejadian.

“Belum ada informasi (jumlah kios), hanya saja kebakaran terjadi di pasarnya,” pungkasnya.

Poniman yang masih berusaha bersama petugas lainnya untuk memadamkan api dalam kebakaran Pasar Gembong Lama itu mengaku, kalau kebakaran mulai terjadi sekitar pada pukul 03.30 WIB. Bahkan petugas merasa kesulitan karena tidak ada sumber air yang dekat dengan lokasi kejadian.

Adanya kendala ini sudah membuat para petugas harus berusaha lebih keras untuk memadamkan si jago merah. Bahkan pengerahan mobil pemadam kebakaran juga ditambah agar secepatnya dapat mengatasi kejadian ini. Serta hal itu untuk mencegah merembetnya kobaran api ke bangunan lainnya.

BACA JUGA : Kronologis Pembunuhan Cici Anisa, Mulai Dari Kenalan Hingga ‘Bergulat’ Di Atas Ranjang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here