Berita Hari Ini : Pengumpul KTP Teman Ahok Akui Lakukan Kecurangan, Begini Pengakuannya

0
1468
Teman Ahok

Berita Hari Ini : Pengumpul KTP Teman Ahok Akui Lakukan Kecurangan, Begini Pengakuannya

Indowarta.com– Penanggung Jawab pengumpulan KTP Teman Ahok mengaku bahwa dirinya diberi bayaran sebesar Rp 500.000 setiap kali target berhasil tercapai. Target pengumpulan KTP tersebut adalah 140 KTP tiap pekannya.

Penanggung Jawab Teman Ahok yakni Paulus Romindo mengungkapkan bahwa dirinya telah dikontrak oleh Teman Ahok. Di dalam kontrak tersebut ada perjanjian dalam bentuk surat kuasa.

Paulus ketika berada di Cikini, Jakarta Pusat pada hari rabu menyebutkan bahwa dirinya yang bahasannya gratis itu telah dibayar. Eks-Teman Ahok ini mengungkapkan sistema pemabyarannya adalah ditarget sebanyak 140 KTP per pekan dan menyetor ke Pusat. Setelah itu dirinya akank mendapatkan bayaran sebesar Rp 500.000.

nominal akan ditambah Rp 500.000 pada minggu yang ke empat. Uang tersebut dianggap sebagai pengganti biaya pulsa. Itu berarti dalam satu bulan dirinya mendapatkan Rp 2,5 juta jika setiap pekan target tercapai.

Teman Ahok

Sementara itu Paulus juga mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan nominal gaji untuk koordinator posko (korpos) atau atasannya. Setiap Korpos mempunyai anak buah sebanyakn 5 hingga 10 orang Penanaggung Jawab.

Honor Korpos apabila penanggung jawab memenuhi target, setiap bulannya akan mendapatkan Rp 500.000. jika Porpos memegang lima hingga sepuluh penanggung jawab , maka mereka akan mendapatkan Rp 2,5 juta hingga Rp 10 juta setiap bulannya.

Menurut Paulus, dirinya merasakan seperti berkerja di sebuah perusahaan. Hal itu karena adanya target, honor dan juga target. Mantan Penanggung Jawab pengumpul KTP Teman Ahok di Kelapa Dua ini mengungkapkan bahwa adanya praktik kecurangan di dalam Teman ahok agar Ahok bisa maju sebagai calon perseorangan dalam Pilkaa DKI Jakarta 2017.

Kecurangan tersebut dilakukan dnegan cara mengumpulkan data KTP yang sama sebanyak dua kali. Sementara itu menanggapi pengakuan ini, Teman Ahok akan memberikan keterangannya di Markas Teman Ahok yang berada di Pejaten, Jakarta Selatan nanti pukul 15.00 sore. Sebelumnya Teman Ahok juga diduga telah menerima aliran dana sebesar Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi.

baca juga :

Berita Terkini : Teman Ahok Siap Buka Bukaan Dompet Usai Terima Tudingan Dapat Kucuran Dana Rp 30 Miliar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here