Peluang Yamaha NMAX Versi Hybrid di Indonesia!

0
382
Copyright ©yamaha

Peluang Yamaha NMAX Versi Hybrid di Indonesia!

indowarta.com – Menyambut masa depan di era kendaraan ramah lingkungan, kini pabrikan motor yang berpusat di Jepang yakni Honda, beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan PCX terbaru berteknologi Hybrid dalam ajang Tokyo Motor Show 2017.

Menurut kaba ryang beredar, jika aturan kendaraan listrik tersebut sudah jelas, maka PCX Hybrid ini juga akan melenggang di Indonesia. apabila benar demikian, maka pabrikan Honda bakal menjadi yang pertama kali menerapkan teknologi Hybrid di skutik 150 cc milik mereka.

Baca juga: Sedikit Perubahan yang Akan Terjadi Pada Sosok Yamaha NMAX 2018!

Dan terkait kabar tersebut, pabrikan motor asal Jepang lain yakni Yamaha juga tak menutup kemungkinan untuk membawa versi hybrid pada motor skutik miliknya yakni Yamaha NMAX.

Copyright ©yamaha

Menurur Eddy Ang selaku Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, jika tidak menutup kemungkinan apabila teknologi Hybruid ini juga bakal masuk kedalam motor milik mereka termasuk Yamaha NMAX.

Baca juga: Yamaha NMAX Baru Muncul Karena Honda PCX?

“Teknologi semakin berkembang, tapi kalau ke depannya kita tidak bisa bicarakan sekarang. Tapi anyway dia punya (Honda PCX hybrid), mungkin harga merupakan faktor utamanya, syukur-syukur harganya bisa rendah,”ucap Eddy seperti dikutip dari laman Viva.

Dengan adanya peraturan dari pemerintah pada tahun 2025 mendatang soal 20 persen kendaraan yang di jual di Indonesia mengusung teknologi listrik, maka pihak Yamaha Indonesia pun juga siap bergerak kearah sana.

Namun perjalanan tersebut tentu masih panjang ya, mengingat untuk regulasi pemerintah tersebut masih belum begitu ditetapkan saat ini.

“Kemudian fasilitas infrastruktur belum memadai untuk motor listrik. E-Fino yang kemarin kita uji coba itu hasil rekapan satu bulan belum ada, karena rekanan kita dari luar. Kami masih evaluasi dahulu, karena kita harus melihat rekanan kita,” tambahnya.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya Yamaha NMAX ini dengan teknologi hybrid yang akan dikeluarkan pabrikan dengan slogan “Selangkah didepan” tersebut.

Baca juga: Suspensi Tabung NMAX Lebih Asyik Dibuat Buat Touring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here